Jelang Lebaran, Kiriman Paket dari Luar Negeri ke Magetan Meningkat Tajam

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM; Jelang lebaran 2018, transaksi pengiriman paket barang maupun uang dari tenaga kerja Indonesia yang berada di luar negeri melalui kantor pos Indonesia cabang magetan terus mengalami peningkatan  selama bulan ramadhan ini.

Dalam sehari, kantor pos cabang magetan yang biasanya hanya melakukan transaksi sebesar Rp 200 hingga 250 juta, jelang lebaran bisa melakukan transaksi sebesar Rp 350 hingga 400 juta rupiah, atau naik sebesar 60 persen di bandingkan hari- hari biasa.

Tidak hanya pengiriman uang, transaksi pengiriman paket barang melalui kantor pos juga mengalami peningkatan sebsar 40 persen di banding hari biasa.

Menurut kepala kantor pos magetan, Syamsudin, untuk mengantisipasi tingginya pengiriman barang, pihak kantor pos terpaksa harus menambah jam lembur bagi karyawannya hingga jam 10 malam.

Ramainya kiriman paket barang dan uang jelang lebaran melalui kantor pos ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat magetan setiap tahunya, mengingat banyaknya masyarakat magetan yang bekerja di luar negeri.(choi)