Siswa MTs di Lamongan Bagikan Zakat Fitrah

Salah satu siswa MTs Sunan Drajat Sugihwaras saat serahkan Zakit Fitrah kepada yang berhak menerima. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Siswa MTs Sunan Drajat Sugihwaras, Kalitengah, Lamongan melaksanakan kegiatan pembagian zakat fitrah, Kamis (7/6/2018).Zakat fitrah itu diberikan pada warga masyarakat dibeberapa desa di sekitar lembaga pendidikan yang bernaung di Ponpes Idhotun Nasyi’in tersebut, persisnya di Desa Sugihwaras, Canditunggal dan Tunjungmekar Kecamatan Kalitengah.

“Alhamdulillah kami ikut bersukur dan lega. Di akhir Ramadan siswa MTs Sunan Drajat telah membagikan zakat fitrahnya kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan, Zainul Rohman.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, di akhir Ramadan.
Tahun ini para siswa membagikan 150 paket zakat fitrah. Pembagian zakat ini merupakan penutup kegiatan Ramadan dalam rangkaian kegiatan Pondok Ramadhan.

Selain kegiatan pembagian Zakat Fitrah, dalam kegiatan pondok ramadhan juga diisi dengan khataman Alquran dan kajian-kajian keagamaan lainnya. “Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak di zaman now ini, disamping menerima ilmu pengetahuan dan teknologi, juga tetap harus diberikan kajian kitab-kitab salafi ,” terangnya.

Menurut Zainul, hal itu penting agar terbentuk pola pikir dan pola sikap yang santun dan berakhlakul karimah. Serta menjauhkan dari paham radikalisme, egosentrik, matrealistik, dan individualistik dalam kehidupan di masyarakat.

“Alhamdulillah mereka semua istiqamah dan kami bangga,” pungkasnya.(omdik/fer)