Ratusan Bonsai Milik Anggota PPBI Ponorogo Turut Meriahkan Grebeg Suro

Salah satu bonsai milik anggota PPBI Ponorogo

KANALINDONESIA. COM : Sebanyak 150 tanaman bonsai menghiasi halaman pendopo, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, Jawa Timur (Jatim).

Ratusan tanaman tersebut ditata di ruang terbuka dalam rangka kegiatan pameran bonsai yang merupakan bagian dari perhelatan Grebeg Suro 2016.

“Ada sekitar 150 bonsai yang ikut dalam eksebisi dalam rangka ikut memeriahkan Grebeg Suro 2016 ini,”ucap Gunawan ketua panitia eksebisi.

Ditambahkanya,”setiap tahun kita oleh pemerintah daerah diharuskan untuk menggelar pameran khususnya dalam event grebeg suro yang akan digelar dari tanggal 25 sampai dengan 30 September,”terangnya.

Gunawan yang juga wakil ketua 1 Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia(PPBI) Ponorogo ini menjelaskan, ratusan bonsai yang ditampilkan dalam Eksebisi Bonsai Grebeg Suro 2016 merupakan milik pencinta bonsai dari berbagai kota dan kabupaten di sekitar Ponorogo, bahkan juga ada yang berasal dari Jawa Tengah seperti Jogjakarta dan Semarang.

Baca:  Bupati Ipong Silahturahmi Ke DPRD Ponorogo, Cairkan Kebekuan

“Jadi ini merupakan eksebisi, tidak ada penjurian ataupun penilaian dalam event ini, kita memamerkan bonsai yang terbaik dari kolektor untuk ditampilkan di eksebisi ini,”terang Gunawan.

Pantauan kanalindonesia.com di lokasi, pameran bonsai dalam rangka menyambut Grebeg Suro 2016 tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum. Tidak ada pungutan atau retribusi untuk menyaksikan pameran bonsai tersebut.

“Saya mengharapkan ada dukungan pemerintah daerah untuk bisa lebih maju, kita ingin mengadakan pameran nasional seluruh Indonesia yang diadakan di Ponorogo, akan tetapi kita kesulitan adanya tempat yang memadai dan berskala besar,”pungkas Gunawan.(AD)