Dua Jamaah Haji Yang Tertinggal Sudah Di Jemput Panitia Haji Kemenag Kabupaten Pacitan

Dua Jamaah Haji Yang Tertinggal Sudah Di Jemput Panitia Haji Kemenag Kabupaten Pacitan ( foto :bc/KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Kedatangan 168 jamaah haji asal Kabupaten Pacitan disambut langsung oleh Bupati Indartato beserta jajaran Muspida di pendopo Kabupaten Pacitan,pada sabtu (24/9/2016) dini hari.

Usai di sambut bupati jamaah haji bertemu dengan dengan keluarga, isak tangis pun menghiasi Ruangan pendopo. Begitu pula dengan sanak saudara jamaah haji yang sudah sejak tadi pagi menunggu dan ingin bertemu melepas kangen.

Ketua panitia Haji dan Umroh Kemenag Pacitan,Nurul huda mejelaskan ” jumlah jamaah haji yang terdaftar dan diberangkatkan sekitar 168 orang” Terkait dengan tertinggalnya jamaah haji yang 2 orang bernama Markamah dan Lulut, meteka masih satu keluarga beralamat Desa Bangunsari Kabupaten Pacitan,” jelasnya.

Baca:  Tekan Corona, BPP HIPMI Bagikan Alat Penyemprotan Desinfektan

Lebih lanjut, kedua jamaah haji saat ini sudah pulang bersama rombongan haji dari kota mojokerto ” Penyebab tertinggalnya 2 jamaah haji itu,dikarenakan ikut gelombang kedua dan langsung ke mekah. Yang artinya, dia belum melaksanakan arbain bersama rombongan dari Pacitan. Jadi harus pulang bersama rombongan dari kota Mojokerto,tetapi kita selaku panitia tetap akan menjemput diasrama haji surabaya,” tandas Nurul Huda.

Sementara Bupati Pacitan Indartato, mengatakan ” tertinggalnya kedua jamaah haji itu,sudah kami koordinasikan dengan panitia kota Mojokerto dan sudah bersama rombongan. Mungkin dalam 2 hari ini sudah tiba di asrama haji Surabaya. Panitia Haji dan Umroh dari Kemenag akan menjemputnya” karena keduanya tamu allah ” dan panitia bertanggung jawab sepenuhnya,” kata Indartato.

Baca:  Cawagub Rohmi ke TPS Dikawal Relawan Jilbab Ijo

Rofiq fauzi,peserta jamaah haji asal Punung,menambahkan ” untuk pelayanan panitia haji dan umroh kabupaten Pacitan sangat memuaskan, semua peserta haji pulang dengan sehat. Di saudi arabia pun pelayanannya juga sangat bagus,seperti ” air,makanan,fasilitas tidur dan kesehatan sudah sangat baik, cuman hanya perbedaan cuaca saja. Jadi banyak yang harus mengontrol kesehatan kita masing-masing,” pungkasnya.

Usai penjemputan jamaah haji dan umroh, Ronny Wahyono ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Juga berharap ” jamaah haji di tahun ini sangat sangat tertib dan sangat bagus, pelayan di bidang kesehatannya sangat terkontrol. Sedangkan yang teringgal 2 jamaah haji itu,pihak panitia akan menjeput ke asrama haji Surabaya sesuai prosedur pelayanan, diharapkan di tahun 2017 nanti akan lancar seperti haji tahun ini,” harapnya. ( BC)

Baca:  Kapolres Kendal Libatkan Ormas Amankan Nataru