Peringatan Untuk Paslon ! Panwaskab Siapkan 1.296 Untuk Pengawas TPS, Kawal Pilkada Bersih

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Mendekati pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018, yang bertepatan dengan liburan hari raya Idul fitri,Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kabupaten magetan terus meningkatkan pengawasan.

Ketua Panwaskab magetan, Abdul Azis Nuril Huda menyatakan, meskipun waktunya saat hari raya pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat dengan melibatkan semua unsure.Pengawasan ketat akan  dilakukan pada saat perayaan idul firi terutama saat open house oleh masing- masing pasangan calon (paslon) di rumah maupun posko pemenangan.

” Mendekati hari H pelaksanaan coblosan yang berbarengan dengan idul fitri ini kami perintahkan kepada semua anggota untuk terus melakukan pengawasan, terutama di saat open house oleh paslon. Disana kita akan pasang orang untuk melakukan pengawasan, apakah paslon melakukan bagi- bagi uang atau zakat politik,nanti akan ketahuan”. Tegasnya.(12/6)

Hal tersebut disampaikan Azis saat rapat koordinasi terpadu dengan semua jajaran dinas terkait pilkada magetan, di kantor panwaskab,jalan timor, magetan.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan pilkada serentak yang bersih tanpa money politik,pihak panwaskab juga sudah menyiapkan sebanyak 1.296 pengawas TPS (tempat pemungutan suara). Pengawas tingkat TPS tersebut akan melakukan pengawasan mulai jelang hari H hingga selesainya coblosan.

“ jadi komitmen kami sebagai lembaga pengawas dalam pengawasan setiap tahapan pilkada tidak main- main,untuk mengantisipasi isu terkait money politik jelang coblosan telah kami siapkan sejumlah 1.296 pengawas di tiap TPS untuk pengawasan” tambah azis.

Diketahui, Meski semua sudah cuti libur,pihak panwas saat ini masih terus melakukan bimtek terkait pengawasan tingkat desa.hal tersebut bertujuan untuk mengawal pelaksanaan pilkada serentak kabupaten magetan bersih dari segala bentuk pelanggaran.(Choi)