Bupati Lamongan Wajibkan Layanan Kesehatan Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

Bupati Lamongan bersama Wakil Bupati saat mengunjungi salah satu unit kesehatan di Lamongan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pemerintah Kabupaten Lamongan berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya, salah satunya adalah membuka layanan kesehatan selama 24 jam selama lebaran.

27 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamongan tetap memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di daerah, meskipun saat ini libur lebaran petugas kesehatan yang ada di Puskesmas maupun rumah sakit tidak mengenal libur.

Pihaknya memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap akan diberikan kepada unit-unit tertentu, seperti pelayanan UGD.

Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, persiapan dan langkah-langkah tersebut menyambut cuti bersama selama lebaran tahun ini, sedikitnya Pemerintah Lamongan menerjunkan ratusan para medis yang terdiri dari dokter dan perawat serta sopir 30 unit Ambulance.

“Saya minta pelayanan yang sifatnya umum tidak ada kata libur harus tetap buka termasuk pelayanan kesehatan ini. Walau Polinya tutup namun UGD tetap buka 24 jam,” kata Fadeli.

Adapun fasilitas kesehatan yang melayani selama 24 jam selain Rumah Sakit milik pemerintah, Pemerintah Kabupaten Lamongan juga menyiagakan sejumlah rumah sakit swasta yang ada di Lamongan.

Bupati juga menghimbau agar para pemudik selalu menjaga kesehatan fisik agar bisa melaksanakan mudik dengan nyaman dan aman.(omdik/fer)