Nusantara Peduli Mengukir Senyum Anak-Anak Yatim di Wilayah Bencana Merapi

SLEMAN, KANALINDONESIA.COM: Tim Pendayagunaan Nusantara Peduli berkesempatan untuk menuju Wilayah Girikerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Ini merupakan rangkaian dari “Ramadhanesia – Ramadhan untuk Indonesia” yang menjadi agenda Ramadhan dari Yayasan Nusantara Peduli Ummat. Bekerjasama dengan Persaudaraan Muslimah (Salimah) di kecamatan setempat dan dihadiri oleh Anak-anak Yatim di wilayah Kawasan Rawan Bencana Gunung Merapi (KRB Merapi).

Anak-anak Yatim diluar panti seringkali luput dari perhatian kita, terlebih pada akhir ramadhan yang ramai dengan arus hilir mudik dan ramainya pusat perbelanjaan. Anak-anak Yatim diluar panti kerap kali menikmati Hari Raya dengan seadanya, Kado Cinta Yatim dari Nusantara Peduli hadir dengan harapan dapat menambah kebahagiaan mereka pada Hari Raya.

Suka cita dan rasa bahagia nampak dari guratan wajah mereka ketika Tim Nusantara Peduli sampai dilokasi dan menyapa hangat, saling mengenal. Meski berada di wilayah Waspada Bencana akibat letupan abu Vulkanik Gunung Merapi tidak mengurangi keceriaan anak-anak ketika menerima satu persatu Kado Cinta Yatim yang di berikan Nusantara Peduli. Paket tersebut berisi bingkisan Lebaran dan uang saku, diserahkan langsung oleh Endi Yudha selaku perwakilan dari Nusantara Peduli, “Pembagian ini sengaja kami bagikan menjelang Hari Raya, kebetulan juga pada masa-masa Waspada Merapi, dengan harapan kami dapat membawa keceriaan dan kebahagiaan pada Hari Raya yang akan segera tiba, Selamat Berhari Raya untuk adik-adik dan Warga Girikerto, semoga silaturahim dapat berlanjut untuk kebahagiaan selanjutnya,” ujar Endi.

Hadir pula Bapak Sumarjan selaku tokoh masyarakat Girikerto yang turut serta mendampingi acara Kado Cinta Yatim Nusantara Peduli, beliau menuturkan “terimakasih banyak kepada Nusantara Peduli, atas paket Bingkisan untuk Anak-anak Yatim di Girikerto semoga Nusantara Peduli semakin banyak menebarkan kebaikan kepada ummat”. “Beberapa anak Yatim penerima bingkisan Kado Cinta Yatim ini bertempat tinggal di sekitar KRB (Kawasa Rawan Bencana) III, jadi kalau malam hari mereka sudah berada dipengungsian atau rumah tetangga yang lepas dari KRB III. Alhamdulilah saat ini letupan tidak nampak, tapi kami harus selalu waspada, karena kita tidak tau gejokal alam akan seperti apa, semoga semua baik-baik saja”. [zainal/yudha]