Dianggap Membahayakan, TNI dan Polres Ponorogo Amankan Puluhan Balon Udara

petugas gabungan mengamankan balon udara yang siap diterbangkan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polres Ponorogo bersama TNI AU Lanud Iswahjudi dan Kodim 0802/Ponorogo mengadakan razia balon udara tanpa awak yang siap diterbangkan, Minggu(17/06/2018).

Razia dengan dilakukan di sejumlah wilayah zona Timur wilayah hukum Polrs Ponorogo yang meliputi Kecamatan Siman, Kecamatan Mlarak, Kecamatan Sambit dan Kecamatan Jetis yang dipimpin Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Rudi berhasil mengamankan puluhan balon udara yang siap diterbangkan.

“Ada puluhan balon udara yang berhasil diamankan oleh petugas gabungan dari TNI AU, Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Polres Ponorogo,”ucap Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Rudi Darmawan.
Dikatakanya, razia digelar karena dianggap cukup membahayakan dan mengganggu penerbangan baik sipil maupun militer.

Baca:  Ketua KPU RI Hadiri Pleno Penetapan DPS Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Lamongan

“Sebelumnya mendapatkan komplain dari pihak penerbangan internasional, dan razia ini akan dilanjutkan hingga H+7 lebaran,”terang AKP Rudi Darmawan.

Kasatreskrim berpesan kepada masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara lagi, dikarenakan menurutnya ini sangat mengganggu penerbangan baik sipil maupun militer, bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan bisa mengganggu jaringan linstrik milik PLN.

Dari sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan, petugas belum mengamankan para pelaku penerbangan balon karena berhasil melarikan diri saat petugas datang.(ans)