Menyongsong, Peringatan Hari Jadi Kota Bojonegoro Ke 339

festival bengawan solo

KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka memperingati hari jadi Bojonegoro yang ke 339 sejumlah kegiatan digelar guna untuk mengungkapkan rasa kebanggaan terhadap hari jadi yang merupakan indentitas bagi setiap warga Bojonegoro.

Kegiatan perayaan ini akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2016 nanti. Panitia hari jadi kota bojonegoro mulai disibukkan dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Dalam menyongsong peringatan hari jadi kota Bojonegoro telah melangsungkan kegiatan festival bengawan solo yang telah dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, pada pukul 11.00 WIB. Dimana dalam kegiatan ini ada vestifal perahu hias, yang berada di sungai Bengawan Solo.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro H. Suyoto M.Si menuturkan, berbagai harapan serta himbauan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro.

Baca:  Pengunjung Wisata Bahari Lamongan (WBL) Mulai Meningkat Memasuki Masa Liburan

“Dengan adanya kegiatan festival Bengawan Solo ini, sebagai tanda akan dilaksanakannya hari jadi Kota Bojonegoro yang ke 339, dan saya harapkan dengan adanya festival bengawan ini kita semua selalu di limpahkan rizkinya oleh Allah SWT, yang dimana kami berharap para nelayan tetap bisa mencari nafkah dari aliran bengawan solo ini, dan selain itu dengan bertumbuhnya umur kota Bojonegoro kami harapkan kemajuan di dalam industri pangan dan sumber energi di mana telah kita ketahui bahwa Bojonegoro adalah kota lumbung pangan,” ungkapnya.

Masih menurut Bupati H. Suyoto M.Is,” saya harap kelak bojonegoro juga mendapatkan bupati yang kian berfikir untuk rakyatnya,” tegasnya.(25/09/2016)

“Beberapa kali ini setiap akan melaksanakan detik-detik hari jadi Bojonegoro selalu diadakan kegiatan festival Bengawan Solo. Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena dimana selain menghasilkan banjir yang sangat merugikan warga ternyata bengawan solo juga dapat menghasilkan kreasi di dalam festival bengawan solo ini, dimana perahu para nelayan di hias habis-habisan untuk memenangkan festival Bengawan Solo ini,” ujar Paiman (54) warga setempat.(reg)

Baca:  SBY Datang Langsung Ke Bojonegoro, Untuk Menangkan Mulyo - Atine