Aktor Sinetron Anak Langit Liburan ke Lombok, Siapa Dia?

Ammar Zoni saat mengunjungi SMK Negeri 1 Pringgarata, Lombok Tengah, NTB

LOMBOK TENGAH, KANALINDONESIA.COM: Bagi pencinta sinetron Anak Langit pasti kenal dengan sosok Ali. Ya, pria ganteng pemeran sosok Ali dalam sinetron Anak Langit ini bernama asli Ammar Zoni. Selain sibuk shutting, rupanya Ammar Zoni menyempatkan diri untuk liburan bersama kedua adik kandungnya dan memilih Lombok sebagai destinasi wisatanya.

“Gue, sudah 2 kali datang ke Lombok. Ibaratnya Lombok rumah kedua gue”, kata Amnar Zoni, di Lombok Tengah, Senin (18/6/2018).

Ammar Zoni menyatakan, liburan di pulau Lombok sangat berkesan, hal ini tidak didapatkan saat mengunjungi beberapa pulau yang ada di Indonesia. Menurutnya, selain destinasi wisatanya yang indah, Pulau Lombok yang mayoritas penduduknya Muslim membuatnya serasa tinggal di kampung sehingga tidak kesulitan mencari masjid untuk sembahyang.

“Lombok ini luar biasa, kenapa bisa membuat hati ini pingin kembali lagi kesini”, ucapnya.

Selain liburan mendatangi tempat wisata di Lombok, Ammar Zoni juga mengunjungi beberapa tempat yang membuat miris hatinya. Salah satu tempat tersebut, yakni SMK Negeri 1 Pringgarata, Lombok Tengah, NTB.

“Ada informasi dari teman saya di Lombok, kalau ada sekolah yang kurang maju, sampai berganti dari SMA ke SMK, makanya saya datang sekolah ini untuk memberi motivasi”, ucapnya.

Dia mengaku sedih ketika melihat langsung keadaan SMK Negeri 1 Pringgarata, pasalnya rata-rata masyarakat di sekitar sekolah tersebut lebih memilih sekolah di luar daerah.

“Itu yang gue sedihin, gue sendiri dulu saat SMP pernah sekolah di kampung, suasana sama seperti ini. Tapi gue tidak malu sekolah dikampung saat itu, kalau punya tekad pingin maju, Insya Allah kita bisa jadi sukses.”, katanya.

Dia berharap dengan kedatangannya di SMK Negeri 1 Pringgarata ini dapat membantu memberi perubahan yang positif, agar warga sekitar bangga bisa bersekolah di lingkungan sekitar sekolah.

“Tidak perlu sekolah jauh-jauh dari lingkungan kita, harusnya kita bangga dilingkungan sekitar kita ada sekolah, sebab sekolah dikota maupun didesa sama saja tujuannya agar kita bisa melek pendidikan”, tuturnya. (dan)