Serbuan Vaksinasi bagi anak berusia 12-17
Serbuan Vaksinasi bagi anak berusia 12-17

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Dukung program vaksinasi bagi anak-anak dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, maka Lanud Halim Perdanakusuma menggelar vaksinasi untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Hanggar Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,Kamis (8/7/ 21).

Vaksinasi ini dilaksanakan mengacu pada Surat Edaran Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kementerian Kesehatan yang mengatur tentang vaksinasi tahap ketiga bagi masyarakat tentan dan umum serta anak berusia 12-17 tahun.

Di hari pertama, sebanyak 279 anak-anak dari para anggota yang berdinas Lanud Halim Perdanakusuma mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertamanya dengan jenis Sinovac.

Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Beny Aprianto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam beberapa tahap bagi anak-anak dari anggota TNI AU baik yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma maupun di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma.

“Rencananya kegiatan ini dilaksanakan hingga Jumat (9/7/21) yang dibagi dalam beberapa tahap, untuk menghindari terjadinya penumpukan ataupun kerumunan massa, agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar,”kata Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma.

Di tempat terpisah, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity di kalangan anak-anak usia 12-17 tahun, yang dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,”harap Danlanud

Kegiatan vaksinasi sendiri dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, kemudian prosedur vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun ini juga sama dengan prosedur vaksinasi Covid-19 bagi orang dewasa, yang dimulai dari pendataan, dilanjutkan dengan skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi.@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here