Panglima TNI Kunjungi Makam Gus Dur, Anggota TNI Disiagakan

Pndopres Tebu Ireng Jombang

KANALINDONESIA.COM : Menyongsong kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Pondok Pesantren (PP) Tebuireng Jombang, sejumlah anggota TNI disiagakan. Nampak puluhan anggota TNI melakukan gladi bersih di makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) komplek PP (Pondok Pesantren) Tebuireng Jombang.

Komandan Kodim 0814/Jombang Letkol Arm M.Fatkurahman menuturkan terkait rencana kunjungan Panglima TNI tersebut ke Jombang, pada selasa besok.

“Besok Panglima TNI Jederal Gatot Nurmantyo, bersama para Panglima Komando Utama (Pang Kotama) seluruh Indonesia akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang,” ungkapnya.(26/09/2016)

Masih menurut Fatkurahman Dandim Jombang, kegiatan yang akan dilakukan Panglima TNI beserta rombongan adalah ziarah ke makam Gus Dur di PP Tebuireng. Karena itu pula, sejumlah anggota TNI melakukan gladi bersih dalam rangka acara tersebut.

Baca:  Kostrad Bantu Korban Puting Beliung di Jember

Salah satu pemgurus PP Tebuireng, Teuku Azwani, menambahkan, sejak pagi puluhan anggota TNI sudah berada di area makam Gus Dur. Bukan hanya melakukan gladi bersih. Namun mereka juga membersihkan makam presiden Republik Indonesia (RI) ke-4 tersebut.

“Sesuai dengan jadwal yang kami terima, Bapak Panglima TNI akan mengunjungi Tebuireng, selasa besok. Saat ini segala persiapan sudah kami lakukan. Termasuk memasang spanduk selamat datang di sejumlah titik,” pungkasnya.(elo)