Siswi SMAN 1 Sooko Dilarikan ke RS, Karena Tertimpa Gazebo Sekolah

UGD RSI Sakinah

KANALINDONESIA.COM :Tanpa sebab yang jelas gazebo yang ada di sekolah SMAN 1 Sooko ambruk, saat jam istirahat berlangsung. Akibatnya dua siswi dilarikan ke RSI Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Salah satu teman korban, Leynisstyawan (17) menuturkan, jika saat itu kedua korban yakni Opita Anggraini dan Aisyah sedang belajar karena akan ada ulangan bidang studi Kimia.

“Mereka belajar di gazebo sekolah saat jam istirahat, karena ada ulangan Kimia,” ungkapnya. (26/9/2016)

Masih menurut Leynisstyawan, kedua korban memilih belajar di gazebo sekolah yang ada di halaman belakang. Tak lama kemudian, tiba-tiba atap gazebo roboh dan menimpa keduanya. Pasalnya, kedua siswi tersebut, terlambat menghindar saat mengetahui atap gazebo akan roboh.

Baca:  Pelepasan Kontingen Pramuka Saka Bahari Wilayah Koarmada I Ikuti Pramuka Bhakti Nasional

“Sebagian tiang mengenai Opita sehingga ia terjatuh dan wajah mengenai tanah. Sementara Aisyah hanya luka lecet, atap gazebo itu roboh mungkin karena bagian kayunya kena rayap sehingga rapuh. Keduanya kemudian dibawah ke UKS,” paparnya.

Kedua korban dibawa Unit Kesehatan Sekolah (UKS) untuk mendapat pengobatan. Namun karena luka Opita cukup serius, terutama dagu yang terus mengeluarkan darah, maka oleh pihak sekolah, Opiat dibawa ke UGD RSI Sakinah.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sooko, Endang Binarti mengakui adanya insiden tersebut, namun ia mengaku tidak tahu penyebabnya. “Iya benar tapi saya tidak tahu detail kejadiannya, karena saat kejadian saya lagi menerima tamu dari Pemprov Jatim,” pungkasnya.(elo)

Baca:  Ada 40 Adegan Diperagakan, Dalam Rekonstruksi Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi di Bareng