Bus Tabrak Truk Pekerja Jalan, Satu Tewas

penumpang bus rukun saat dilarikan di RSI Sakinah

KANALINDONESIA.COM : Satu orang tewas di Jalan Mojopahit, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto tepatnya di depan SMPN 2 Trowulan. Bus Rukun Jaya nopol AG 7129 US menyenggol truk TNI AL lantas menabrak truk pekerja jalan saat berada di sisi jalan.

Akibatnya, truk TNI AL yang juga berpenumpang terdorong sekitar 30 meter dan berputar 45 derajat sehingga melintang di median jalan. Sementara truk pekerja yang terparkir di pinggir jalan terlempar ke kiri dan menabrak pagar SMPN 2 Trowulan. Satu pekerja tewas dengan posisi terjepit di bawah truk.

Saat itu, bus sarat penumpang dan truk TNI AL berjalan dari arah barat ke timur. Sopir bus hendak menyalip dari arah kiri dengan kecepatan tinggi, namun diduga karena tak mengetahui di sebelah kiri ada truk pekerja jalan nopol P 3146 KL yang diparkir sehingga bus menyenggol truk TNI AL dan truk pekerja. Teman korban, Agus warga Jember menuturkan, jika saat itu para pekerja sebanyak 12 orang sedang mengerjakan pengecatan garis orange atau zona sekolah di depan SMPN Trowulan.

Baca:  Limbah Pabrik Gula PT. KTM Ngimbang Mendapat Respon Keras dari Anggota DPRD Lamongan 

“Bus dari arah belakang menabrak truk, saya sempat diteriaki korban karena kebetulan saya di belakang truk,” ungkapnya.(26/09/2016)

Masih kata Agus, sementara korban, Ramatul yang juga warga Jember berada di depan truk. Sehingga saat bus datang dari arah barat, korban mengetahui. Namun justru korban yang memperingatkan rekannya agar menjauh tertabrak dan terseret di bawah truk yang menabrak pagar sekolah.

Sekitar satu jam lebih, petugas baru bisa mengevakuasi jenazah korban yang tersangkut di bawah truk pekerja. Korban tewas dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, sementara korban luka yang berasal dari truk TNI AL dievakuasi ke UGD RSI Sakinah, Kecamatan Solo, Kabupaten Mojokerto.

Baca:  2 Wakil Trenggalek Raih Penghargaan dari BNNP Jawa Timur

Akibatnya kecelakaan ini, arus lalu lintas dari kedua arah sempat macet hingga satu kilometer karena proses evakuasi. Petugas masih mengevakuasi tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Kasus kecelakaan tersebut ditanggapi Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.(elo)