Paslon Tunggal “ADJIB” Kalahkan Kotak Kosong

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM– Pasangan Calon (Paslon) tunggal Bupati/Wakil Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad)-Mudjib Imron (Gus Mudjib) dinyatakan unggul sebanyak 77,8% dalam Pilbup Pasuruan, Rabu (27/6/2018). Meski hasil tersebut bukanlah hasil rekapitulasi suara resmi dari KPU, namun hasil hitung cepat atau quick count dari AVEMEDIA yang bekerjasama dengan DPC PKB Kabupaten Pasuruan itu, dianggap sudah cukup merepresentasikan hasil perolehan suara paslon tunggal dengan akronim “ADJIB” tersebut.

Dari informasi yang berhasil didapat dari Ketua Tim Pemenangan ADJIB, H.Sudiono Fauzan. Data perolehan suara yang masuk sudah mencapai 100%, dari 120 TPS sampling yang tersebar secara proporsional di 24 kecamatan, di Kabupaten Pasuruan, dengan margin of error sebesar 2,7%, serta partisipasi pemilih sebanyak 74,3%. Dari hasil Quick Count tersebut, paslon ADJIB mendapat hasil perolehan suara sebanyak 77,8% dan kotak kosong sebanyak 22,2%.

Baca:  Kunjungi AQUA Keboncandi, Kapolresta Luncurkan Industri Tangguh Semeru Pasuruan

Meski masih jauh dari target perolehan suara sebesar 80% yang diestimasikan, namun dengan hasil sementara yang ada, sudah cukup melegakan tim pemenangan ADJIB. “Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Pasuruan, masih mempercayakan Gus Irsyad untuk kembali memimpin selama 5 tahun kedepan. Semoga ADJIB bisa menjaga dan menjalankan amanah ini dengan dukungan dari warga Kabupaten Pasuruan,” ujar Sudiono Fauzan.

Seperti diketahui, meski ADJIB menjadi paslon tunggal dengan dukungan penuh 100% dari 9 parpol. Namun bayang-bayang pemilih Kotak Kosong cukup membuat gerah tim pemenangan ADJIB. Bahkan sejumlah relawan Bumbung Kosong, sebutan bagi pendukung pemilih Kotak Kosong, bergerak dan bersosialisasi sangat masif baik di masyarakat maupun melalui media sosial. Para pendukung kotak kosong pun jumlahnya tak bisa dianggap sebelah mata, karena kekecewaan warga akibat banyaknya infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Pasuruan.

Baca:  KPK Segel Ruangan Walikota Pasuruan

“Kerusakan sejumlah infrastruktur jalan itu adalah akibat dampak pengerjaan sejumlah proyek strategis nasional. Seperti proyek TOL dan proyek SPAM Umbulan. Namun semua proyek itu kan belum finish, jadi ya masih dibenahi. Nah, program utama paslon ADJIB setelah dilantik nanti, adalah perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan yang rusak. Semua sudah terprogram. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung ADJIB, mari kita hormati hasil Pilkada ini dengan sportif dan legowo,” tandas Sudiono Fauzan. (bet)