Gerakan Vaksinasi Covid 19 Nasional
Gerakan Vaksinasi Covid 19 Nasional

MAPPI, KANALINDONESIA.COM :  Dalam rangka percepatan gerakan Vaksinasi Covid 19 Nasional, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda dan Dinas Kesehatan Kab. Mappi serta unsur TNI dan Polri melaksanakan kegiatan pengamanan dan percepatan gerakan Vaksinasi Covid 19 Nasional,beberapa waktu lalu.

Kegiatan Gerakan Vaksinasi Covid 19 Nasional yang dipusatkan di Gedung GOR Qhuindauri Distrik Obaa Kabupaten Mappi dimulai dari pukul 09.00 Wit. Kegiatan ini dilaksanakan dan didukung oleh Dinas Kesehatan yang dipimpin oleh Dr. Imelda sedangkan dari Satgas Pamrahwan Yonif 315/Grd dan TNI dipimpin oleh Dankipur III Kapten Inf Muhamad Aripin serta dari unsur Polri dipimpin oleh Bripka Rendi.

Pelaksanaan kegiatan suntik vaksin ini tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan jumlah pendaftar sebanyak 806 orang dimana yang tertunda sebanyak 30 org karna hypertensi sehingga jumlah yang tervaksin sebanyak 776 orang.

Tahapan yang harus dilakukan oleh warga yang akan di Vaksin adalah mendaftar untuk didata sebagai peserta Vaksin dan Screening (pengecekan kelayakan Vaksinasi). Pelaksanaan Vaksinasi dilakasanakan oleh Nakes Dinas Kesehatan serta di bantu dari Nakes Satgas Yonif 315/Grd, kemudian di laksanakan Observasi selama 30 menit apabila aman peserta di perbolehkan kembali.

“Kegiatan yang kami lakukan ini adalah dalam rangka mendukung pemerintah juga melaksanakan percepatan gerakan Vaksinasi Covid 19 Nasional serta merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 315/Grd terhadap kesehatan masyarakat agar dapat memberikan kekebalan serta imun tubuh yang sehat,”kata Dankipur III Satgas Yonif 315/Grd Inf Muhamad Aripin.@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here