Komunitas Langsung Enak Bali Dewata, Tidak Hanya Kopdar Tapi…

Anggota komunitas kuliner Langsung Enak Bali Dewata saat kopi darat (Kopdar) di restoran Jebak, Denpasar, Sabtu (30/6/2018).

DENPASAR, KANALINDONESIA.COM, Komunitas tumbuh didasari minat yang sama. Insan lintas latar belakang berbagi ide, saling mendukung, dan memudahkan pencapaian yang lebih besar berkat tangan yang saling bergandengan. Komunitas dari masa ke masa pun mengalami perubahan. Sharing melalui milis tengah beralih menuju tren platform Facebook, Instagram dan group WA.

Bagi para penggila kuliner di Pulau Dewata, tidak salah jika anda bergabung pada komunitas kuliner Langsung Enak Bali Dewata. Komunitas ini tidak hanya mewadahi penikmat makanan saja, tetapi para pembuat makanan pun bisa bergabung.

Kominitas Langsung Enak Bali Dewata ini berdiri sejak 26 Maret 2014 dan anggota komunitas ini lebih dari 400 ribu tersebar di semua wilayah Pulau Bali, akan tetapi yang tercatat masuk WA group ada sekitar 250 orang.

Carik (Ketua, red) Komunitas Langsung Enak Bali Dewata, Tifa Masayu mengatakan, komunitas ini pusatnya ada di Jakarta dan anggota lebih 1 juta tersebar di 34 Provinsi, termasuk Bali.

Tidak hanya didalam negeri, tetapi anggota komiunitas ini juga ada yang diluar negeri seperti Paris, Hongkong, dan Malaysia,

“Komunitas ini dibentuk oleh Nina Yusab sebagai founder dari Jakarta. Kami sama-sama hobi menyukai makanan (kuliner) dan anggotanya adalah orang-orang yang sering review kuliner dan sekarang menjadi grup WA dan Facebook”, katamya, saat di jumpai kanalindonesia.com di restoran Jebak, Denpasar, Sabtu (30/6/2018) kemarin.

Dijelaskan Tika, biasa anggota komunikasi dan sharing di facebook dan group WA, kemudin rutin sebulan sekali melakukan kopi darat (kopdar) untuk sharing kuliner, penemuan kuliner dan anggota juga bisa menambah ilmu tentang memasak makanan dalam satu kegiatan.

“Kegiatan ini sering disebut dengan Latihan Bareng (Latbar). Dengan ketemu dan praktek bersama, anggota jadi tahu persis cara membuat makanan itu seperti apa, sehingga nantinya bisa dipraktekkan sendiri di rumah”, ucapnya. (dan)