Kapolres Pacitan Resmikan Pembangunan Gedung Satpas Prototype Ditandai Dengan Peletakan Batu Pertama

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno, Resmikan Pembangunan gedung Satpas Prototype dengan ditandai peletakkan batu pertama yang dibangun di sebelah timur Gedung Bhayangkari. Senin (2/7/2018).

Peletakan batu pertama dihadiri Forkopimda Kabupaten Pacitan dan tokoh masyarakat serta seluruh jajaran Kapolsek 12 Kecamatan.

Dalam sambutannya Kapolres Pacitan AKBP. Setyo Koes Heriyatno, mengatakan ” pembangunan gedung Satpas ini nantinya akan memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pengurusan SIM dan pengurusan surat-surat lainnya. selain itu ada fasilitas tempat untuk ujian SIM lengkap.

” Acara ini bukan peresmian, namun acara niat kami adalah syukuran, karena kami berhasil berupaya memperjuangkan gedung Satpas protype ini sebagai hadiah dari Mabes Polri. Perjalanan untuk mendapatkan gedung Satpas ini tidak lah mudah ” karena Pimpinan menilai bahwa di Pacitan belum perlu adanya gedung Satpas ” tetapi kita terus berupaya meyakinkan pada Pimpinan, dan itu perlu waktu 3 tahun untuk meyakinkan Korlantas Mabes Polri bahwa di Kabupaten Pacitan perlu adanya Satpas untuk centra pelayanan publik,” sambutnya.

Kapolres juga menyampaikan ” dengan upaya itu akhirnya pacitan diberikan kesempatan memiliki gedung Satpas sendiri. Nantinya gedung Satpas ini akan dilengkapi dengan sistim tehknologi canggih dan serba modern. Tujuan adanya Satpas ini supaya tidak adanya percaloan masyarakat ataupun anggota Polri sendiri dalam pengurusan SIM atau pengurusan surat lainya,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan ” dengan sistim tehknologi kartu tersebut, nantinya kita tidak bisa masuk keruangan selanjutnya dan harus mengulang kembali” kartu tersebut hanya untuk pintu keluar saja,” tambahnya

Di sesi sambutan Kapolres juga memaparkan fungsi dan sumber dana gedung Satpas prototype, untuk pembangunan gedung Satpas prototype mengunakan anggaran 2018 dari PNBP sebesar Rp 18.493.174. milyar yang dibangun diatas tanah dengan luas 5.443 Meter persegi. Sedangkan fungsi fasilitas gedung meliputi ” ruang informasi, ruang ibu menyusui, ruang regristrasi, ruang indentififkasi, ruang simulator, ruang uji SIM dan ruang toilet umum ” pembangunan gedung Satpas ini akan ditargetkan selesai berkisar 5 bulan dan diakhir tahun 2018 ini sudah bisa beroperasi untuk pelayanan publik, ” pungkas Kapolres.

Sementara bupati pacitan Indartato mengaprisiasi pembangunan gedung Satpas prototype pelayanan publik di Polres Pacitan ” saya sangat berterima kasih kepada institusi Polri khususnya Polres Pacitan yang telah membantu sarana dan prasarana pelayanan publik dengan baik. Dengan adanya gedung Satpas, kami akan membantu dan mendukung sepenuhnya demi majunya kabupaten Pacitan,” harapnya. (Bc)