Kabag Humas Polres Gresik Kunjungi Balai Wartawan Gresik

KANALINDONESIA.COM : Kabag humas Polres Gresik AKP Ricky Tri Dharma mengunjungi Balai Wartawan Gresik (KWG) di jalan Basuki Rahmat, Gresik, (27/9/2016).

Ditemui wartawan dari berbagai media, menyatakan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk manjalin dan mempererat silaturrahmi serta kebersamaan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Ini sebagai bentuk penjabaran program pak Kapolri dalam mendekatkan sinergi dengan media, ungkap Kabag humas Polres Gresik.

Dengan terjalinnya silaturahmi dan kebersamaan, kata Ricky, maka akan terwujud sinergitas polisional dalam mewujudkan situasi kamtibmas yg kondusif. Menurutnya, wartawan merupakan mitra yang dapat membantu penyebaran info kemasyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri.

“Selain sebagai mitra kerja, kami juga berharap pers ini sebagai sarana untuk pengawasan pelaksaan tugas Polri. Sehingga, kami bisa terus mengevaluasi kinerja kami,” tambah Kapolres Gresik AKBP Adex Yudisman.

Baca:  Gali Potensi Pariwisata di Bandung, DPRD Gresik Ajak KWG Studi Banding

Sementara , Wakil ketua KWG Chusnul Cahyadi berterimaksih atas kedatangan Kabag humas Polres Gresik ke balai wartawan. Menurut Ayok sapaan akrabnya, kedatangan Kabag humas Polres Gresik beserta jajaranya ini sebagai bentuk mitra kerja yang saling menguntungkan.

“Contohnya, kami dapat berita. Dan pihak kepolisian dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui media, itu contoh kecil jika kita adalah mitra,” pungkasnya.

Kendati demikian kata Ayok, dalam bertugas tetap dilakukan secara profesional. Saling menghargai dan bersinergi dalam tugasnya masing-masing. “Meski kita akrab dengan anggota kepolisian. Jika ada kinerja polri yang perlu dievaluasi, maka kita tetap profesional dan tetap akan mengkritisi,” tutupnya. (lan)