KPK OTT Dua Kepala Daerah di Aceh

istimewa

BANDA ACEH, KANALINDONESIA.COM: Kabar adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Provinsi Aceh yang terjadi Selasa(03/07/2018) malam dibenarkan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Febri Diansyah.

Dalam operasi itu, KPK mengamankan 10 orang. Dua di antaranya merupakan kepala daerah. Sejumlah pihak lantas menduga bahwa salah satu pihak yang terjaring OTT KPK adalah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Sementara kepala daerah lain adalah Bupati Bener Meriah Ahmadi. KPK sendiri belum mengungkap identitas dua kepala daerah yang terjaring OTT tersebut hingga berita ini diturunkan, Rabu (4/7/2018) dinihari.

Namun berdasarkan pantauan media, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terlihat sedang berada di Polda Aceh, Selasa (3/7/2018) malam. Irwandi terlihat duduk di salah satu ruang di dalam gedung Dit Reskrimsus Polda Aceh.

Baca:  Menaker Minta ILO Dukung Penghapusan Eksploitasi di Tempat Kerja

Sejumlah awak media bahkan bisa mengabadikan foto Irwandi melalui jendela yang tidak tertutup tirainya. Setelah mengetahui keberadaan awak media, petugas dari dalam kemudian menutup tirai jendela tersebut.

Belum diketahui, apa yang sedang dijalani Irwandi Yusuf di dalam ruang tersebut. Apakah diperiksa, atau hanya sekadar dimintai keterangan.

Mengutip pantauan Serambinews.com, Irwandi Yusuf terlihat mengenakan kemeja putih. Dia tampak sedang berbicara dengan seseorang di hadapannya, namun tak diketahui siapa orang tersebut karena tertutup dinding. Hingga saat ini, otoritas Polda Aceh belum ada yang memberi keterangan terkait ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “OTT KPK, Gubernur Irwandi Yusuf Terlihat di Polda Aceh Selasa Malam”, https://regional.kompas.com/read/2018/07/04/01080591/ott-kpk-gubernur-irwandi-yusuf-terlihat-di-polda-aceh-selasa-malam.

Baca:  Breaking News, Dikabarkan KPK OTT Menteri KKP Edhy Prabowo