LMI Turun Jalan, Tuntut Pengusutan Dugaan KKN di Dinkes Tulungagung

masa aksi saat menyampaikan aspirasinya di depan kantor Pendopo Tulungagung ( FOTO : ELO/KIcom)

KANALINDONESIA.COM :Nampak puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Lembaga Monitoring Indonesia (LMI), DPC Tulungagung mengelar aksi demo pemberantasan korupsi. Aksi ini dilakukan di halaman Pendopo Tulungagung, Polres dan Kejaksaan Negeri Tulungagung.

Masa aksi itu meneriakkan aspirasinya berupa tuntutan meminta dengan tegas para penegak hukum untuk melakukan tindakan serius dalam menangani dugaan korupsi yang dilaporkan sebelumnya. Instansi yang dilaporkan LMI ialah Dinas Kesehatan Tulungagung yang diduga adanya praktek KKN di desa sidomulyo kecamatan Pagerwojo.

Tujuan dari aksi kami ini meminta dengan tegas, para penegak hukum segera menindaklanjuti surat yang pernah kami kirimkan. Poin terpenting isi di dalam surat laporan kami tentang dugaan korupsi, bantuan oprasional kesehatan dan alat kesehaan, teriak salah satu juru bicara demo.

Baca:  Polres Kendal Amankan BB Narkoba Jenis Sabu Sebanyak 53 gram

Selain itu para pendemo juga menyerahkan surat rekomendasi tuntutan. Surat tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Tulungagung, Kabag ops Polres Tulungagung dan Kejaksaan Negeri.

Surat di dalam amplop berwarna coklat itu, masing masing isi materinya sama. Mudah-mudahan segera dilakukan tindakan pasti, jika tidak segera di tindak kami akan gempur lagi, pungkasnya.(elo)