Kemenpora Siapkan Program Penunjang Pengembangan Minat Bakat Pemuda Berbasis Wawasan Internasional

Menpora Imam Nahrawi saat menyampaikan Orasi Ilmiah di hadapan para wisudawan diploma dan sarjana STAINU Jakarta di Sasono Langem Budoyo, TMII Jakarta

KANALINDONESIA.COM : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan Orasi Ilmiah di hadapan 249 wisudawan diploma dan sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Jakarta di Sasono Langem Budoyo, TMII Jakarta, Selasa (27/9) pagi. Kepada Wisudawan dan wisuadawati, Menpora mengajak untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh selama di kampus demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran bangsa dan negara Indonesia.
“Wisudawan STAINU adalah alumni yang menjadi tokoh pengabdi masyarakat, bangsa dan agama. Siapapun dia yang mendapatkan ilmu mempunyai tanggung jawab mengamalkannya” tegas Imam Nahrawi.

Baca:  Gudang Penyimpan dan Dapur Milik Pengusaha Kayu Terbakar

Menpora juga menjelaskan upaya pengembangan minat bakat pemuda khususnya berbasis wawasan internasional. Tahun 2017 Kemenpora akan menyiapkan program penunjang seperti program pemagangan luar negeri, Program Encomerce, Pertukaran Pemuda antar negara, Youth Centre bertaraf internasional.

“Saya berharap, generasi muda, khususnya generasi NU nantinya ikut berpartisipasi memanfaatkan program-program dari pemerintah,” jelas Menpora mengakhiri orasi ilmiahnya.

Hadir sejumlah tokoh dalam acara tersebut, diantaranya Rois Aam PBNU KH Maaruf Amin, Ketua PBNU KH Marsyudi Syuhud, dan Ketua STAINU Jakarta Syahrizal Syarif.

Foto:
Menpora Imam Nahrawi saat menyampaikan Orasi Ilmiah di hadapan para wisudawan diploma dan sarjana STAINU Jakarta di Sasono Langem Budoyo, TMII Jakarta

Baca:  Kongres ISMEI Akan Digelar di Jakarta