KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNBP Letjen Ganip Warsito meninjau penanganan Covid-19 di Kediri, Jawa Timur. Dalam peninjauan itu, mereka menerima paparan dari Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana terkait perkembangan kasus Covid-19 dan upaya yang telah dilakukan.

Usai menjelaskan paparan Bupati, Kapolri menyebutkan ada potensi kenaikan angka Covid-19 di wilayah Kediri usai arus mudik dan balik Lebaran. Untuk itu, dia memerintahkan jajaran Polres Kediri melakukan upaya preemtif.

“Polres Kediri telah melakukan giat preemtif dengan melakukan pendekatan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Perlu edukasi penggunaan masker secara masif, tingkatkan kegiatan Operasi Yustisi dan Tim Pemburu Covid-19,” kata Kapolri, Kamis (10/6/2021).

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri ini meminta jajarannya memastikan kelancaran distribusi vaksin dan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kediri. “Giatkan tracing, tracking serta testing dimana hal tersebut harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium,” ungkapnya.

Panglima TNI menyampaikan agar koordinasi antar instansi harus dilakukan dengan baik. Menurutnya, ancaman Covid-19 tidak terlihat. Untuk itu, dia menekankan pengetatan protokol kesehatan.

“Lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM,” ujarnya.

Selain itu, dia meminta jajaran TNI, Polri dan Pemda memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, alat kesehatan serta melaksanakan program vaksinasi nasional.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here