Bom Pasuruan, Pemain Lama

PASURUAN,KANALINDONESIA.COM: Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim menyatakan saat konferensi pers di Polres Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/7), bahwa pelaku peledakan bom di Pogar, Bangil, Pasuruan merupakan pemain lama. Pernah ditahan di LP Cipinang karena meledakkan Pos Lantas di Kalimalang Jakarta lima tahun lalu.

Di rumah bercat ping itu, terduga teroris mengontrak bersama istri dan anaknya. Dia baru enam bulan tinggal di kontrakan tersebut. Bom Panci meledak di rumah itu diduga karena dibuat mainan oleh anaknya.

Polisi juga menemukan sejumlah buku jihad dari dalam rumah kontrakan di Jl Pepaya, Pogar, Bangil, Pasuruan pascaledakan yang terjadi pukul 11.55 WIB.

Tim Laboratoriun Forensik Polda Jatim melakukan olah TKP dan memeriksa sisa barang bukti pascaledakan di rumah kontrakan Jl Pepaya, Pogar, Bangil, Pasuruan.

Korek api dijadikan bahan peledak untuk bom lempar yang berisikan paku. Polisi mengamankan sisa barang bukti dari rumah kontrakan di Jl Pepaya Pogar, Bangil, Pasuruan.

Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim menyatakan, jenis bom yang meledak di rumah kontrakan pria berinisial A adalah Bom Panci berdaya ledak rendah atau low eksplosif.FOTO_KI/Kurniawan/18.