Operasi Sikat Semeru 2016, Polres Pacitan Dapati 2 Kasus (Curas dan Curat)

KANALINDONESIA.COM : Polres Pacitan menangkap 5 tersangka selama pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2016. ke 5 tersangka adalah tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dan kekerasan (Curas), Selasa (26/09/2016).

Menurut penjelasan Kapolres Pacitan AKBP.Suhandana melalui Kasatreskrim AKP. Pujiono,mengatakan ” dalam operasi Sikat Semeru kami mendapatkan dua kasus, Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan ada 5 tersangka, Dari kelima tersangka itu, yang 3 kasus curas adalah Ags (36) warga Dusun Brantas Kabupaten Malang, MH (36)Dusun Pucangsari Kabupaten Blitar dan MA (50) Dusun Jaten Kabupaten Kediri. Ketiganya terjerat kasus perampasan truck dengan nopol AD 1439 KU di wilayah Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan pada (19/1/2014) lalu. Untuk ketiganya dikenakan pasal 365 KHUP dengan ancaman 12 tahun penjara,” ungkapnya.

Baca:  3 Nelayan Watukarung Pacitan Diterjang Ombak Besar Usai Gempa, 2 Selamat 1 Belum Ditemukan

Sedangkan  kasus Curat yakni, SPR (18) warga dusun Dawung Kabupaten Pacitan, SPR terjerat kasus pencurian HP merk Blackberry  dan sejumlah uang di salah satu wilayah Baleharjo Kabupatrn Pacitan. SPR dikenakan pasal 363 KUHP ancaman 9 tahun penjara,” kata AKP Pujiono.

Ia menambahkan, dari 5 tersangka itu juga masih kita dalami apakah ada orang lain yang terlibat dalam kasus yang sama. Sedang yang nama END masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkas AKP Pujiono. ( Bc)