Gudang Penyimpanan Kayu di Dolopo Terbakar

MADIUN,  KANALINDONEDIA. COM: Gudang penyimpanan kayu jati milik Heri Muhammad Natsir (43th) Jl. Adil Makmur Kelurahan Bangunsari Rt 07/Rw 02 Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, Jatim hangus dilahap api, jumat(06/07/2018) malam.

Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Salah satu saksi Kardian (59), mengatakan,”saya melihat dari kejahuan kalau rumah saudara Heri Muhammad Natsir terjadi kebakaran, kemudian saya meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk ikut membantu memadamkan api,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya, “namun api yang berasal dari dapur yang letaknya bergandengan dengan gudang kayu jati api merembet ke gudang kayu jati yang kering, sehingga api cepat membesar”,ujarnya.

Koramil 0803/12 Dolopo yang mendapat laporan adanya kejadian kebakaran, Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Arm Khoirudin langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu warga yang rumahnya kebakaran.

Kapten Arm Khoirudin mengatakan,”menurut informasi dari saksi kebakaran tersebut terjadi bermula dari dapur lalu api merembet ke gudang penyimpanan kayu jati yang sudah kering, jadi api semakin cepat membesar,”terangnya.

“Kejadian kebakaran pada pukul 17.30 WIB, Namun pukul 19.30 WIB kini api sudah dapat dipadamkan dibantu anggota Koramil 0803/12 Dolopo bersama Masyarakat yang bergotong-rogong memadamkan api dengan alat seadanya dan 2 unit pemadam Kebakaran Kota Madiun yang juga memadamkan api”

“Untuk laporan korban luka ataupun jiwa dari kejadian ini belum ada, untuk kerugian diperkirakan sekitar 100jt”, pungkasnya.(sam)