Lompati Median Jalan, Pick Up di Lamongan Dihantam Fuso Hingga Tewaskan Sang Pengemudi

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Mobil pick up bernomor polisi S 9505 J bertabrakan dengan truk fuzo yang bernomor polisi N 9794 UC di Jalan Raya Lamongan – Babat tepatnya di Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan, Kamis (5/7/2018).

Akibat tabrakan itu, Ahmed Khadhik Prabowo (19), warga Desa Kemlagilor Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, pengemudi mobil pick up terjepit dan akhirnya meninggal di RS Muhammadiyah Lamongan setelah sempat dirawat beberapa saat di sana.

“Korban terjepit di dalam mobil hingga mengalami luka yang sangat serius, akhirnya meninggal dunia dalam perawatan, ” kata Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Ipda Sudibyo, kemarin (6/7/2018).

Sudibyo lebih lanjut mengatakan, kecelakaan itu bermula saat korban mengemudikan kendaraannya dari arah timur (Surabaya) ke arah barat dengan kecepatan 70 km perjam. Sesampai di TKP, tanpa diduga mobil korban oleng karena bersenggolan dengan sebuah mobil lain. Secara spontan, korban membanting kemudi ke kanan hingga melewati media jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur truk fuso yang dikemudikan oleh Supriyanto (45) asal Kepanjen Malang. Karena jarak sudah dekat tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

Menurut Sudibyo, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan diperkirakan berkecepatan tinggi. Selain itu kondisi median yang pendek dan tidak memenuhi syarat membuat pick up bisa naik ke atasnya.(omdik/fer)