JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Gus Faiz sapaan akrab yang mempunyai Nama lengkap Faizuddin Fil Muntaqobat berniat untuk maju mencalonkan diri pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (09/07/2021).

Gus Faiz merupakan seorang aktifis sosial yang selalu berada pada garda depan dalam menggelorakan keadilan, hak asasi manusia. Ia cukup dikenal di Kabupaten Jombang, bahkan di 21 kecamatan yang ada beliau sering sekali membatu masyarakat bidang sosial maupun hukum. Gus Faiz juga dikenal sopan dan santun terhadap semua masyarakat lebih-lebih masyarakat kalangan bawah.

Gus Faizudin Fil Muntaqobat dalam keterangannya saat diwawancarai, beliau akan ikut pencalonan PILKADES Antar Waktu, karena dirinya merasa terpanggil untuk membangun Desa Sentul yang lebih maju dengan slogan ” Dengan Dana Desa Kita Tingkatkan Pendapatan Ekonomi Warga Sentul “.

Gus Faiz ikut menjadi bakal calon pilkades antar waktu bukan untuk diri sendiri dan keluarga, namun untuk seluruh masyarakat Sentul, bahkan beliau akan menghibahkan bengkok yang melekat pada jabatan kepala desa sebesar 5 bahu untuk mewujudkan Wisata Sungai Sentul dan membelikat Mesin Packing Snack untuk para home indutri di desa Sentul.

Andai Allah mentaqdirkan saya menjadi Kepala Desa Sentul, maka bengkok yang selama ini melekat pada jabatan Kepala Desa sebesar 10 bahu, akan saya kurangi 5 bahu untuk mewujudkan Wisata Sungai Sentula dan membeli Mesin Packing Snack,” tuturnya.

Gus Faiz yang selama ini dikenal khalayak Jombang seorang aktifis tulen bertempat tinggal di desa Sentul Blok 2, berkeyakinan bahwa masyarakat desa sebenarnya mau untuk meningkatkan pendapatan ekonominya, asal ada fasilitas yang diberikan pemdes melalui Dana Desa yang ada.

Lebih lanjut Gus Faiz menambahkan, Transparansi APBDES dan kemudahan mengaksesnya oleh warga melalui aplikasi perangkat lunak atau handphone salah satu perwujudan keterlibatan masyarakat dalam setiap penggunaan APBDES serta menumbuhkan rasa kepemilikan dana yang dimiliki Desa Sentul.

Apabila Gus Fais terpilih dan akan mengemban amanah sebagai kepala desa dengan senyumnya yang khas mengatakan dalam politik itu kita harus saling menghargai dan menghormati, lebih-lebih kepada Senior di lingkungan Pemerintahan Desa dan juga kepada Tokoh Agama (TOGA) dan Tokoh Masyarakat (TOMASY).

Mari kita sama sama memajukan Desa Sentul yang kita cintai menjadi desa yang lebih maju dengan kunci Guyub Rukun dari Blok 1 sampai Blok 8 demi terwujudnya Sentul menjadi Kotanya Kecamatan Tembelang. Menjadi Pimpinan yang tak sekedar tanda tangan saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here