Menpora Apresiasi Timnas U15 Lolos ke Final Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia 2016

Permainan tim U15 ( foto : ist)

KANALINDONESIA.COM : Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi dan bersyukur dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-15 yang berhasil lolos ke babak final Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia (Asian Schools Football Championship) 2016. Timnas Pelajar U15 tersebut berhasil melaju ke babak puncak setelah menang tipis atas tuan rumah Malaysia dengan skor 2-1 pada laga semifinal di Uitm Stadium, Shah Alam, Selangor, Selasa (27/9).

“Alhamdulillah Timnas Pelajar U15 Masuk Final setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia. Mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia semoga Timnas bisa menjadi juara,” kata Menpora mendengar kabar keberhasilan Timnas U15 melaju ke babak final.

Pada babak final, Timnas Pelajar Indonesia akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Thailand melawan Tiongkok.  Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia merupakan kejuaraan sepakbola antar pelajar se-Asia khusus usia di bawah 15 tahun. Ajang ini diikuti delapan tim yang terbagi ke dalam dua grup.

Baca:  Bhayangkara FC Kian Meroket

Sempat  terseok-seok di babak penyisihan grup A, Timnas Pelajar Indonesia yang dilepas Menpora Imam Nahrawi pada 19 September  lalu, akhirnya melaju ke babak final dengan menumbangkan tim kuat tuan rumah yang merupakan juara Grup B. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Yunus dan Bagus Salam di menit ke-6 dan 59. Adapun Malaysia sempat menyamakan kedudukan pada menit 30 babak pertama.

Menurut Menpora, kemenangan atas Malaysia tersebut merupakan buah dari kerja keras, semangat juang pantang menyerah dan kepercayaan diri yang tinggi dari pemain Indonesia. Meski, tim tuan rumah yang dihadapi, sebelumnya tampil superior menjuarai grup B dengan rekor memasukan-kemasukan 17-1.

Cak Imam berharap Timnas Pelajar Indonesia menunjukkan hal serupa pada babak final melawan Thailand atau Tiongkok. Babak final akan digelar di Uitm Stadium, Selangor pada Rabu (28/9) sore mulai pukul 16.00 waktu setempat.(ZAL)

Baca:  Menpora Lantik Tiga Pejabat Baru di Lingkungan Kesekretariatan