SURABAYA KANALINDONESIA.COM :  Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawaid mengatakan pihaknya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat di Jatim untuk menghidupkan sholawat dimasing-masing tempat tinggalnya sebagai salah satu upaya untuk melawan pandemi covid-19 yang meningkat seperti saat ini.

“Ditengah berikhtiar untuk melawan pandemi covid-19 ini, mari kita bumikan sholawat dimana dengan menghadirkan sholawat di masing-masing rumah kita akan selalu menumbuhkan imun terutama bagi tubuh untuk melawan covid-19,”jelas pria asal Jember ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (9/7/2021).

Dibeberkan oleh pria yang juga bendahara Gerindra Jatim ini, salah satu keutamaan sholawat adalah bagi setiap umat yang membacanya, maka akan menciptakan kesehatan bagi tubuh manusia.

“Saya membaca sebuah artikel hasil penelitian sebuah studi dari Fakultas psikologi UIN Syarif Hidayatullah Tahun 2007 membuktikan manfaat sholawat nabi bagi kesehatan organ tubuh. Studi tersebut mengatakan bahwa sholawat dapat memberikan relaksasi kesadaran indra, relaksasi otot, dan membuat seseorang mengalami relaksasi hipnosa,” terang pria yang juga presiden Laskar Sholawat Nusantara(LSN) ini

Maksud dari relaksasi hipnosa itu sendiri, kata Fawaid adalah proses melepaskan ketegangan dan mengembalikan keseimbangan pikiran serta tubuh.” Dan tentunya dengan adanya keseimbangan pikiran serta tubuh akan menumbuhkan imun dari dalam tubuh manusia itu sendiri untuk melawan covid-19,’jelasnya. nang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here