Pantura Lamongan Tempat Peredaran Karnopen, Tiga Pengedar Tertangkap

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Tim Khusus Polres Lamongan, berhasil menangkap pengedar karnopen di Desa Lohgung Kecamatan Brondong, pada hari Minggu (8/7/2018) pukul 17.00 WIB saat melakukan transaksi penjualan barang haram tersebut.

Petugas pertama kali berhasil menangkap Totok Heriyanto (31) warga Kelurahan Blimbing Kecamatan Paciran. Kemudian disusul dua lainnya yakni Agung Saputra (29) dan Darsono (33) keduanya warga Desa Lohgung Kecamatan Brondong.

Dihadapan petugas, Totok mengaku baru pertama kali ikut menjual barang syetan tersebut. Setiap kali bisa menjual satu bungkus berisi 10 butir Karnopen, dia mendapat imbalan satu sampai dua butir gratis.

“Saya juga memakai, daripada membeli mending ikut menjualkan, karena mendapatkan barang secara gratis, “katanya.

Saat ditangkap, dia mengaku belum sempat melakukan penjualan. Karena baru melakukan tawar menawar sudah keduluan tertangkap.

Sementara tersangka lainnya, Darsono mengaku dirinya mulai menjual pil jenis psikotropika itu belum lama, yakni sejak awal puasa kemarin. Dia membeli barang tersebut dari wilayah Tuban sebanyak 6 boks. Satu boks berisi 100 butir dengan harga Rp. 340 ribu.

“Saya menjual satu boks, kalau terjual habis mendapat keuntungan Rp. 60 ribu,” ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Lamongan, AKP Djoko Bisono mengatakan, tiga tersangka ini mendapatkan pelimpahan dari satreskrim. Dari tiga pelaku tersebut memiliki barang haram tersebut yakni Agung dan Darsono, sedangkan Totok hanya ikut menjualkan.

Saat ditangkap, pelaku membawa 20 butir Karnopen siap jual. “Barang bukti yang diamankan sebanyak 104 butir Karnopen. Semuanya sisa dari penjualan yang belum laku, “terang AKP Djoko Bisono.

Selain barang tersebut di atas, petugas juga mengamankan uang tunai senilai Rp. 2,207 Juta, hasil dari penjualan dan direncanakan dengan uang tersebut pelaku akan membelanjakan kembali dengan jumlah barang yang lebih banyak.(omdik/fer)