Lepas Kontingen PORAD VIII Tahun 2018, Pangdivif 1 Kostrad Berpesan Raih Prestasi Setinggi-tingginya

DEPOK, KANALINDONESIA.COM: Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P berharap prajurit Kostrad yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD) VIII TA 2018 di Magelang, Jawa Tengah dapat meraih prestasi setinggi-tingginya. Harapan itu disampaikan Pangdivif 1 Kostrad saat pemberangkatan 212 atlet dan official tim PORAD Kostrad yang dipimpin Kolonel Inf Yusua Ginting, S.I.P,  di GOR Kartika, Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok. Senin (9/7/2018).

Dikatakan Pangdivif 1 Kostrad, PORAD merupakan even yang diselenggarakan oleh TNI AD untuk mengukur dan menghasilkan prestasi di bidang olahraga yang diikuti prajurit.

Menurut Jenderal Bintang 2 ini, tujuan keikutsertaan Kostrad dalam PORAD adalah untuk melihat sejauh mana kemampuan dan prestasi prajurit di bidang olahraga yang meliputi sepakbola, tenis lapangan, tinju, karate, atletik dan bola voli.

“Berkenaan dengan hal tersebut, diharapkan PORAD ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi untuk menggelorakan semangat berlomba dalam diri para atlet, sehingga dapat meraih hasil terbaik pada PORAD VIII Tahun 2018 serta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga kontingen Kostrad dapat diperhitungkan oleh kontingen satuan lainnya,” harap Pangdivif 1 Kostrad.

Dirinya meminta, amanah dan kebanggaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada para atlet hendaknya dijawab dan diwujudkan dengan menampilkan kemampuan dan menghasilkan prestasi terbaik.

Pada akhir amanatnya Pangdivif 1 Kostrad menegaskan, “Prajurit Kostrad adalah prajurit yang pantang menyerah, pantang kalah dan pantang salah. Libatkan Tuhan dalam setiap langkah untuk meraih kesuksesan.”

Hadir dalam acara tersebut Irkostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto, para Asisten dan Kabalak Kostrad.