Longsor Timpa Dua Rumah Warga Ponorogo

KANALINDONESIA.COM : Hujan deras selama semalam yang mengguyur wilayah Ponorogo selain menimbulkan banjir juga menimbulkan  bencana tanah longsor yang menimpa dua rumah milik warga di Dukuh Bekiring, Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo, Rabu(28/09/2016).

Material longsor dari tebing setinggi 8 meter dengan lebar 7 meter menimpa dapur belakang rumah milik Suminto dan longsor dari tebing setinggi 20 meter dengan lebar 25 meter menimpa teras depan rumah, milik Slamet(42) keduanya warga Dukuh Nguncup, RT/RW 003/002 Desa Bekiring, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

“Akibat hujan deras semalam, dua rumah di Desa Bekiring , Pulung tertimpa longsor, namun tidak menimbulkan korban jiwa,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harjadi.

Akibat bencana tanah longsor tersebut Suminto menderita kerugian materi sebesar Rp 10 juta sedangkan Slamet diperkirakan menderita kerugian materi kurang lebih sebesar Rp 5 juta.

Baca:  Suara NU Jadi Unsur Penting di Pilpres 2019, Prabowo Datang Ke Tebuireng Jombang

Diperkirakan saat diguyur hujan deras dalam waktu yang cukup lama tersebut, tanah tidak kuat menahan air, sehingga  terjadi longsor. Kejadian longsor baru diketahui pemilik rumah sekira pukul 05.00 WIB.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Petugas bersama warga membantu untuk membersihkan material longsor dari rumah korban.(AD)