BNNK Kendal Ajak Masyarakat Perangi dan Berantas Narkoba

Kepala BNNK Kendal Sharlin Tjahaya Frimer, saat jumpa pers
Kepala BNNK Kendal Sharlin Tjahaya Frimer, saat jumpa pers

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018, akan menggelar upacara di Alun-alun Kendal, Kamis (12/7).

Kepala BNNK Kendal AKBP Sharlin Tjahaya Frimer, mengatakan, dalam peringatan HANI akan disampaikan pesan, berupa ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk perang melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi wewujudkan masyarakat yang sehat tanpa narkoba.

“Mari kita bersama-sama bersinergi memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk wujudkan Kendal sebagai Kabupaten yang sehat dan bersih tanpa penyalahgunaan narkoba sebagai permata pantura,” ungkapnya kepada awak media saat jumpa pers, Rabu (11/7).

Sharlin Tjahaya Frimer, menambahkan, bahwa sebenarnya Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) jatuh pada tanggal 26 Juni 2018. Karena terdapat Pilkada serentak dan Hari Raya Idul Fitri sehingga puncak peringatanya baru bisa digelar pada tanggal 12 Juli 2018. Dengan tema adalah “Menyatukan dan Menggerakkan Segenap Potensi Bangsa dalam Rangka Melawan Penyalahgunaan Narkoba untuk Menciptakan Masyarakat yang Sehat tanpa Narkoba”. Selain itu juga ada sub tema. Yakni, “Mari Satukan dan Gerakkan Potensi Masyarakat Kendal sebagai Bagian Potensi Bangsa dalam Rangka Melawan Penyalahgunaan Narkoba untuk Mewujudkan Masyarakat Kendal yang Sehat Tannpa Penyalahgunaan Narkoba”.

“Tahapan kegiatan HANI meliputi, pra HANI dilaksanakan tanggal 1 hingga 11 Juli 2018. Kegiatannya berupa himbauan pemasangan baliho, MMT, spanduk bertemakan HANI tahun 2018 di wilayah strategis oleh Pemkab Kendal dan jajaran OPD, BUMN, instansi vertikal, instansi swasta dan sekolah.,” tuturnya.

Pada puncak peringatan HANI tahun 2018, BNNK juga akan menggelar resepsi di Pendopo Agung Pemkab Kendal. Rencananya resespsi juga akan dihadiri Bupati Kendal, Forkompinda, dan pimpinan OPD, serta kader pengiat, relawan anti penyalahgunaan narkoba dan pelajar. Pada acara resepsi juga akan ada pemberian penghargaan pengiat P4GN dari unsur lingkungan instansi pemerintah dan pendidikan. Untuk pelaksanaan paska HANI dilaksanakan tanggal 15 Juli 2018.

“Kegiatan HANI meliputi, senam bersama masyarakat di Alun-alun Kendal, memanfaatkan car free day dilanjutkan kampanye kreatif stop narkoba berupa himbauan untuk tidak menyalahgunakan narkoba dan pembagian marchindase BNN,” jelasnya. (eko)