Laka Lantas, Truk Seruduk Pengendara Motor

JOMBANG, KNALAINDONESIA.COM: Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di jalan raya Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Jombang, pada hari Rabu (11/7/2018) malam, sekira pukul 18.00 WIB.

Sebuah truk dengan nomor polisi (Nopol) F 4597 GL, yang dikemudikan Sigit Eka Prasetya (54) warga Ngagel, Wonokromo, Surabaya, mengalami pecah ban, sehingga menabrak pengendara motor hingga tercebur ke dalam areal persawahan.

Atas kejadian tersebut, satu orang pengendara motor yang diketahui bernama Yonatan Hadi Parahita (30) mahasiswa asal Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, tewas di TKP.

Sedangkan rekannya Yosua Stevanus Marcus Tode (17) pelajar asal Kupang NTT, kondisinya kritis dan dilarikan ke RSK Mojowarno, untuk menjalani perawatan intensif.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, Udin (35) warga setempt, mengatakan saat itu kendaraan truk melaju dari arah selatan ke utara dan motor dari arah sebaliknya.

“Tiba-tiba ban sebelah kanan depan truk meletus yang kemudian oleng ke kanan, langsung menabrak kendaraan sepeda motor hingga masuk ke sawah,” ujar Udin.

Akibat insiden tersebut, arus lalulintas sempat tersendat. Sedangkan kasusnya kini ditangani oleh unit lakalantas Polres Jombang.(elo)