LPI Darur Rahmah Bataal Timur Rayakan Haflatul Imtihan, Khatmil Qur’an dan Lepas Pisah Kelas Akhir.

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM; Haflatul Ikhtibar atau yang biasanya kebanyakan orang menyebutnya “Imtihan” merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap madrasah setahun tak terkecuaki Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darur Rahmah yang terletak di Desa Bataal-Timur, kecamatan Ganding kabupaten Sumenep Madura. Sabtu (14/07/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan kelulusan atau juga kenaikan tingkat santri-santinya di mana Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darur Rahmah ini mengadakan kegiatan aneka lomba sejak hari Sabtu 07 juni-13 juni 2018.

Moh Fawaid S.Pd.I Selaku ketua Panitia pada kegiatan ini menuturkan, Imtihan ini terdiri dari kegiatan yang meliputi Aneka Lomba yang bersifat mendidik dan berapa penampilan yang kreatifitas. Tentu saja hal seperti ini menjadi suatu kebanggaan bagi siswa – siswi untuk bisa tampil dalam acara Imtihan tersebut, begitu pula bagi para orang tua.

Baca:  Bijak Dalam Penggunaan Medsos Bagi Pemuda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI

“Pada tahun ada banyak lomba yang adakan mulai dari lomba pidato, Puisi Dll, tentunya acara imtihan ini menjadi kebanggan bagi siswa-siswi Darur Rahmah,” unkapnya Sabtu ( 14/07/2018).

Pada acara Haflatul imtihan ini Berbagai penampilan dan hiburan di sugukan, baik penampikan dari siswa/i maupun penampilan Drum Band, dukungan wali murid.

“Pada acara ini banyak penampilan dan hiburan baik itu dari siswa/i Darur Rahmah maupun sumbangsih dari orang tua siswa, jelasnya.

Sebelumnya pada Jum’at malam Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darur Rahmah menggelar lepas kenang/ Wisuda siswa/siswi kelas Akhir yang pada acara tersebut melepas puluhan siswa/siswi kelas Akhir Dari tingkat PAUD, RA, MI dan MTS.

Baca:  Pohon Tumbang, Lalin Surabaya - Sumenep Sempat Ditutup

Selanjutnya, rangkaian acara wisuda tersebut juga di tutup dengan kegiatan pengajian umum yang mendatangkan penceramah ternama yaitu KH. Nuruddin dari Kabupaten Sampang madura.

Selain itu, Fawaid berharap Haflatul Imtihan seperti ini terus berjalan dari tahun ke tahun berikutnya semakin meriah dari tahun ini.

“Saya berharap kegiatan halfah seperti ini terus berjalan, dan tahun depan dapat lebih meriah lagi dari tahun ini,” pungkasnya. (M.Ja’far/ziad)