Polres Tulungagung Operasi Sikat Semeru, Guna Ciptakan Konduksifitas

AKBP Bhirawa Praja Paksa kapolres tulungagung

KANALINDONESIA.COM : Sebagai aparat penegak hukum yang mengemban tugas dan fungsi yakni melayani, melindungi, mengayomi, masyarakat sudah sewajarnya kepolisian menjaga keamanan masyarakat diseluruh wilayah Republik Indonesia. Kapolres Tulungagung, AKBP Bhirawa Praja Paksa, SIK didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasatreskrim, dan Kabag Humas mengadakan pers release terkait Operasi Sikat Semeru 2016 yang bertujuan untuk menciptakan konduksifitas di wilayah Tulungagung.

“Situasi kondusif adalah tujuan utamanya. Memberi rasa nyaman dan aman masyarakat sudah menjadi tugas dan kewajibannya. Karena dengan adanya tindak kejahatan akan menimbulkan dampak materi berupa harta benda dan dampak psikologis yaitu berupa ketakutan. Maka dari itu, Polres Tulungagung akan selalu berupaya memberantas segala bentuk tindak kejahatan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman bila keadaan aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Baca:  Polsek Tanjung Bumi Tangkap Wanita Pengedar SS

Kapolres Tulungagung menuturkan hasil Operasi Sikat Semeru 2016 yang dimulai dari 14 September sampai 25 September telah membuahkan hasil yang membanggakan. Dari 4 pengungkapan yang ditargetkan, Polres Tulungagung melakukan 21 pengungkapan yang rata-rata didominasi pengungkapan tindak kejahatan curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dengan kekerasan).

Dalam Operasi Sikat Semeru 2016, jajaran Polres Tulungagung berhasil membekuk 12 pelaku. Selain itu Polres Tulungagung juga mengamankan berbagai macam barang bukti di antaranya berupa senjata tajam, uang tunai, STNK kendaraan beserta kendaraan bermotor dan barang bukti lainnya.(aym/elo)