SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Muswil PPP Jatim tampaknya menguras energi dan pikiran Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.I ni bisa dilihat dari jawaban Manuarfa saat ditanya tentang muswil dan target PPP Jatim ke depan.

“saya  ini tidak dalam posisi jawab jawab sekarang  ini, saya lelah, capek,” kata Monoarfa, saat diwawancari awak media di Hotel Novotel Samator tempat acara Muswil PPP Jatim digelar, Minggu (30/5/2021) malam.

Sikap Ketua Umum PPP ini sepertinya menggambarkan suasana muswil yang alot karena ada dua arus kuat yang masih belum ketemu solusinya.

Ketua  OKK DPW PPP Jatim H Imam Tohir yang dikonfirmasi ditempat yang sama tidak menampik kondisi ini, “Iya ada dua arus besar yang sampai saat ini belum ketemu jalan tengahnya. DPP bersikukuh Pak Musyafak untuk menjadi Wakil Ketua Umum DPP PPP, sedang arus bawah DPC DPC 90% lebih meminta agar Musyafak agar tetap dipertahankan sebagai Ketua DPW PPP,” Ungkap H Imam Tohir.

Dua arus ini kata H Imam Tohir harus dicari titik temu di arena muswil. “Sebagai lembaga tertinggi ditingkat Jatim dan keabsahan itu dijamin oleh AD/ART partai.jadi apapun yang terjadi dalam forum keputusan ini melalui tim formatur nanti secara hukum kuat, ini dua arus yang sama sama baik yang harus dicari solusinya,” ungkap H Imam Tohir lagi.

Keinginan DPP sepertinya tidak sejalan dengan DPC DPC, Ketum PPP Suharso Monoarfa sendiri menyebut bahwa tidak ada ketua dan sekretaris yang dibolehkan untuk lebih dari dua periode maju lagi sebagai ketua DPW. “Ini sudah diputuskan di DPP bahwa Ketua dan sekretaris yang sudah dua kali menjabat sudah tidak boleh maju lagi. Dan memang dalam hasil tim formatur hasil muktamar itu memang ini sudah dimintakkan untuk ketua DPW yang duduk sebagai wakil ketua umum,” tandas Suharso.

Dua arus besar ini diperkirakan bakal menemui jalan buntu, dan jika ini terjadi maka perhelatan muswil PPP kali akan berjalan alot dan panas. Apalagi beberapa pihak mengaku ada peluang untuk menggunakan diskresi, namun DPP diperkirakan akan tetap pada keputusannya.

Sementara nama Bupati Jombang Munjidah Wahab juga terus berupaya mendapat dukungan dari DPC DPC agar bisa meraih kursi ketua DPW PPP Jatim selanjutnya. Nang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here