GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Kapolres Gresik pimpin penyekatan sejumlah ruas jalan nasional di kota pudak, hal tersebut dilakukan guna untuk membatasi gerak sosial masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini.

Belakangan pandemi covid 19 di Indonesia di kabarkan mencapai titik kritikal, oleh karenanya dalam pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat ini lebih di perketat.

Selain memberlakukan pembatasan jam malam, sejumlah Pemerintah Kabupaten /kota di Jawa dan Bali memberlakukan penyekatan di akses menuju Kabupaten /kota.

Sementara di Gresik, jalan yang di sekat adalah Jalan Kapten Dulasim, (simpang burgud), Panglima Sudirman, Pahlawan, Jaksa Agung Suprapto, Simpang empat Kebomas (Jl Kartini – Jl Dr Sutomo), Simpang Tiga Putat (depan KFC), Simpang Tiga Suling (Jl Basuki Rahmat), Simpang Lima KIG (Noto Prayitno), Jalan Veteran dan R.A Kartini.

Kepada wartawan, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, dengan berlakunya PPKM darurat ini, di himbau pada semua masyarakat, untuk mempunyai kesadaran yang tinggi, dalam mematuhi protokol kesehatan, agar virus ini segera sirna. Jum’at (09/7/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan. Memastikan pembatasan mobilitas masyarakat dilaksanakan dengan ketat, Jumat (9/7/2021).

“Penutupan beberapa ruas jalan dan penyekatan ini dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat dan menekan sebaran virus Covid-19.” ungkap AKBP Arief.

Di pos penyekatan petugas gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP di siap siagakan, yang masih nekat akan di suruh putar balik

Kisaran 1.500 kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Lantaran tidak bisa menunjukkan surat ijin atau keperluan mendesak ke wilayah Kabupaten Gresik.

Di lokasi penyekatan, sidang tipiring ditempat dijatuhkan pada 3 orang warga yang kedapatan tidak memakai masker ditengah diberlakukannya PPKM Darurat.

Mendukung PPKM Darurat, alumni Akpol 2001 itu telah mempelopori gerakan “Gresik Jaman Now.” Gresik JANgan keMANa-mana Nang Omah Wae.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk menghindari paparan virus Covid-19.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here