Sebuah Kios Sembako di Pasar Desa Bandaran Pamekasan Ludes Terbakar

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Warga di sekitar Pasar Sumber Wangi, Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis siang 19 Juli 2018, dikejutkan dengan adanya peristiwa kebakaran sebuah kios sembako di pasar desa setempat yang disebabkan karena diduga tumpukan sampah dibelakang kios tersebut sengaja dibakar.

Sebuah kios sembako di pasar sumber wangi Desa Bandaran Kecamatan Tlanakan Pamekasan yang ludes terbakar dilalap si jago merah itu, merupakan kios milik Ibu Mina warga setempat. Peristiwa kebakaran, terjadi sekira pukul 13.00 WIB ( jam 01.00 Siang) waktu setempat.

Angin yang begitu kencang disekitar lokasi peristiwa, telah membuat api dengan mudah dan cepat untuk menghanguskan seluruh rangka fisik bangunan kios yang terbuat dari kayu.

Baca:  7.489 Warga Kabupaten Kediri Terima BST Tahap Dua

Abdullah, salah seorang warga setempat menyatakan, Kebakaran itu terjadi diduga kuat karena tumpukan sampah yang berada dibelakang kios itu sengaja dibakar lalu dibiarkan. Sehingga , api yang membesar diterpa angin kemudian menjamah badan kios.

“Beruntung, api yang mengamuk kios dengan cepat bisa kami atasi bersama masyarakat sekitar meski dengan alat seadanya, sehingga tidak menjamah bangunan kios lainnya,” kata Abdullah, warga sekitar, kamis (19/07).

Kobaran Api yang meluluhlantahkan kios sembako tersebut, dapat dipadamkan 15 menit kemudian oleh Warga setempat. Selang beberapa waktu kemudian, sejumlah pihak dari Puskesmas juga membantu memadamkan api menggunakan Apar, Damkar, serta bantuan dari pihak BPBD Pamekasan dan dari pihak aparatur Kecamatan Tlanakan.

Baca:  Kajari Trenggalek Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Hasil Inkrah

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namu barang dagangan yang berada di dalam kios itu ludes terbakar. Akibat peristiwa ini, total kerugian material yang dialami oleh pemiik kios di taksir sekitar Rp. 10 juta. (Nang/Ifa).