PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Disela kunjunganya disejumlah gerai vaksin presisi, Kapolres Ponorogo AKBP Muhammad Nur Azis bersama PJU mengajak warga untuk mengheningkan cipta dalam rangka mengenang dan mendoakan ribuan masyarakat Indonesia yang wafat karena pandemi Covid 19 di Gerai Vaksin Presisi Polres Ponorogo yang berada di Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, Sabtu(10/07/2021).

Dalam giat tersebut, Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin; Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho; Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibawa; Kasi Propam IPTU Sultoni; Forpimka Mlarak; Kades Jabung beserta perangkat; Petugas Nakes / vaksinator PKM Mlarak serta masyarakat calon penerima vaksin Covid -19.

Kegiatan diawali dengan pengecekan gerai vaksin Presisi Polres Ponorogo yang berada di Balai Desa Jabung, Kecamatan Mlarak dan diikuti oleh seluruh petugas dan warga yang hadir tersebut dilanjutkan dengan doa bersama untuk rakyat Indonesia yang meninggal karena Covid-19.

Hening Cipta Indonesia #101007 ini merupakan ajakan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas untuk mendoakan para korban pandemi Covid-19 yang terus berjatuhan.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Azis, selama pandemi Covid-19 melanda, sudah ribuan orang yang meninggal, baik nakes, aparat keamanan, relawan, hingga masyarakat umum.

“Ribuan masyarakat Indonesia meninggal dunia selama terjadi pandemi Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, aparat keamanan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum lainnya,” ucap Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis.

Kian melonjaknya kasus Covid-19, ditambah banyaknya korban yang telah meninggal dunia akibat pandemi ini menjadi perhatian serius.

“Mari sejenak hentikan semua aktivitas. Panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk seluruh pahlawan bangsa dan orang-orang terkasih, semoga mendapatkan tempat yang terbaik dan diampuni semua dosa serta diterima semua amal ibadahnya sehingga meninggal husnul khatimah,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here