Laga Terakhir Hadapi Arema, PSID Optimis Raih Poin Penuh

skuad tim PSID Jombang saat lakukan latihan di pagi hari sebelum laga melawan Arema sore nanti

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Kekalahan pertama pada laga tandang melawan Arema Indonesia di Stadion Gajayana, Malang, menjadi momok bagi anak-anak asuhan dari Pelatih PSID Jombang, Heru Sunarno.

Tim berjuluk Kebo Kicak tersebut, ingin tetap meraih poin penuh dan mencapai juara Grup F Di liga 3 Regional JawaTimur, melawan tim Singo Edan di Stadion Merdeka, Jombang, pada rabu (25/07/2018) sore ini.

Pelatih Heru mengaku laga terakhir kali ini adalah pertandingan bergengsi di Grup F Liga 3. Dalam strategi yang diterapkan nanti sore kepada para pemainnya pada pagi tadi tidak terlalu berat, hanya latihan ringan seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Baca:  Bermain Imbang dengan Persema 1953, PSID Jombang Lolos ke Zona Jawa

“Rasa optimisme pemain jelang laga terakhir kontra Arema Indonesia nanti sore pastinya ingin mendapatkan hasil sempurna, demi meraih puncak Grup. Untuk strategi yang diterapkan sama seperti laga sebelumnya, hanya saja menganti pemain-pemain yang masih cidera saja saat ini dengan pemain yang sudah Fit,” ungkapnya usai latihan ringan di depan mess PSID Jombang, Rabu (25/07/2018).

Meski begitu, Heru mengakui laga nanti tidak akan mudah dijalani. Sebab, Arema Indonesia punya kualitas tinggi sebagai sebuah tim dari Kota Malang. Dan mereka juga diprediksi bermain penuh semangat karena menginginkan poin penuh di laga tandangnya demi bisa masuk ke putaran selanjutnya ke Liga 3 Indonesia.

“Kita tahu mereka berbeda sekarang, motivasi mereka untuk menang cukup besar di laga away di Jombang. Jadinya kita di Kandang juga tidak akan mengecewakan suporter yang selalu setia kepada kita (PSID Jombang),” paparnya.

Baca:  Rencana Awal, Tol Ngawi-Kertosono Bakal Dioperasikan Februari 2018

Dengan meraih 26 poin di puncak klasmen, berlaga di Kandang, lanjut Heru, motivasi tinggi adalah raihan poin PSID di klasemen Grup F Liga 3. Sebagai tim yang baru kalah tiga kali pada laga tersebut, Arema diprediksi akan tampil menggila demi meraih poin penuh dan mengangkat posisi mereka di Klasemen.

“Sekarang Arema di Posisi ke 3 Grup F dengan poin 17, jadi kita tidak akan mungkin kecolongan di laga Kandang. Tentunya mereka sangat ingin memenangkan pertandingan, sama seperti kita yang juga ingin menang. Kami mengharapkan 3 poin saja di laga terakhir dan jangan sampai kalah,” terangnya.

Tampil penuh dan percaya diri bermain di Kandang menjadi modal Kemenangan Laskar Kebo Kicak. Sementara, Penyerang PSID Jombang, Bima Ragil juga menambahkan, berlaga melawan Arema Indonesia nanti sore bakal jadi laga pertamanya melawan Tim yang berjuluk Singo Edan, yang sebelumnya tidak bermain karena baru masuk di putaran 2.

Baca:  Viral...: KK Dijadikan Bungkus Tempe di Ponorogo

“Buat saya semuanya pasti ada kemungkinan. Semua bisa menang atau kalah, kita rasa semua tim mengiginkan hal itu. Optimis bisa meraih poin penuh laga nanti, semoga nanti bisa mencetak satu gol, supaya menambah semangat tim dan suporter di Lapangan (Stadion Merdeka, Jombang,” pungkasnya.(elo)