Di Jajaran Polda Jatim, Polres Lamongan Masuk Nominasi Predikat Zona Integritas

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Polres Lamongan menjadi salah satu dari 65 satuan kerja (Satker) di seluruh Indonesia yang diundang dalam mengikuti acara Focus Group Discussion mengenai Pra Evaluasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tubuh Kepolisian RI bersama Mabes Polri dan Kemenpan RB di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Kapolres AKBP Feby D.P Hutagalung S.I.K, M.H mewakili Polres Lamongan menghadiri langsung pertemuan dalam pencanangan Zona Integritas (ZI) bersama Polres lainnya yang masuk dalam nominasi ZI.

AKBP Feby mengatakan, dia bersama jajaran Polresnya memohon doa dari masyarakat dan insan pers untuk mendukung Polres Lamongan menuju Predikat Zona Integritas.

Baca:  Kejari Bangkalan Pastikan Kasus Korupsi, Akhir Tahun 2019 Rampung Semuanya

“Mohon dukungannya untuk polres lamongan menuju Predikat Zona Integritas,” jelas Feby DP Hutagalung saat meminta dukungan dengan wartawan dalam grup Whatsup (WA) “Wartawan Polres LA”.

Kapolres Lamongan Feby juga menjelaskan, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada Satker dengan pimpinan berserta jajarannya yang berniat dan komitmen dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Polres Lamongan telah melakukan langkah-langkah signifikan dalam membangun Zona Integritas, bahkan Polres Lamongan merupakan Polres di jajaran Polda Jatim yang masuk nominasi perolehan predikat Zona Integritas,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PANRB), Deputi bidang Pelayanan PublikKementerian PANRB Diah Natalisa, dan Asisten Kapolri bidang Perencanaan dan Anggaran (ASRENA) Irjen Gatot Eddy Pramono.

Baca:  Terlibat Dugaan Terorisme, Dua Warga Jombang Diamankan Densus 88

Selain itu hadir pula Staf Khusus Menteri PANRB bidang Komunikasi Strategis Indra Gobel, Staf Khusus Menteri PANRB bidang Politik dan Hukum Noviantika Nasution, Kepala Biro Reformasi Birokrasi Polri Brigjen Adhi Prawoto, dan 70 Kapolres se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur mengapresiasi langkah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara konsisten terus melakukan pembenahan di tubuh instansinya.

Perubahan dalam Korps Tribrata itu, dibuktikan dengan meningkatnya unit kerja yang mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Dipastikan semakin banyak unit kerja yang mencanangkan ZI, birokrasi yang bersih, efektif, efisien, dan melayani akan segera terwujud. Maka melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mampu sejahterakan seluruh personil Polres dan akan meningkat satu level di atasnya.

Baca:  Polres Bangkalan Gelar Simulasi Sispam Kota

Sementara itu, Irjen Gatot Eddy Pramono Asisten Kapolri bidang Perencanaan dan Anggaran (ASRENA) mengapresiasi bimbingan yang dilakukan Kementerian PANRB dalam mengevaluasi unit kerja jajaran Polri.

“Dengan adanya dukungan, arahan juga bimbingan dari Kementerian PANRB, kita akan terus melakukan perubahan di semua satuan kerja yang ada, baik itu di Mabes Polri, Polda, maupun Polres yang ada,” tegasnya. (Omdik/Fer)