Cara Menjaga Kesehatan Ala Wakil Bupati Lamongan, Begini Triknya…

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Menjadi seorang pejabat tentu memiliki segudang aktivitas dengan jadwal kegiatan yang padat. Selain harus mengisi acara undangan atau kegiatan lain, sosok pejabat sudah seharusnya mempunyai trik dalam menjaga kesehatan, terutama menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah. Seperti apa cara menjaga tubuh agar tetap bugar dan penuh semangat?

Dari penelusuran tim peliputan kanalindonesia.com, kami langsung mencari narasumber melalui Orang nomor dua di Lamongan, Jawa Timur yang menjabat sebagai Wakil Bupati.

Ya, dia adalah Dra. Hj. Kartika. H, M.M, M.H.P. sosok wanita yang memiliki jiwa lemah lembut yang baik, rendah hati, sopan, dermawan dan bijaksana terhadap siapapun, termasuk masyarakatnya.

  1. Saat ditanya bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap energik?
Baca:  Drumband MAN 1 Lamongan Unjuk Gigi Dalam Karnaval 2017

Rahasia pertama Wabub Kartika yaitu sangat praktis yaitu hanya dengan mengkonsumsi banyak air putih namun tidak berlebihan, setelah itu rajin beribadah dengan melakukan shalat tepat waktu.

“(Sambari berjalan menjawab) mudah kok, banyak minum air putih sama melakukan shalat tepat waktu,” jelas Kartika.

  1. Dilanjut pertanyaan lain, apa ada rahasia lagi selain minum air putih dan shalat tepat waktu?

Selain dua rahasia diatas, pengaturan pola makan dengan memakan makanan sehat seperti sayur sayuran dan buah buahan, serta ditambah asupan vitamin juga merupakan bagian dari pola hidupnya untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

“Makan sih biasa aja, seperti sayuran dan buah buahan. Cuma ada asupan tambahan yaitu minum vitamin,” ungkapnya.

  1. Kemudian olahraga apa yang sangat di gemari Ibu Kartika?
Baca:  Pemkab Ponorogo Lakukan Pendataan Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Songgolangit

Dengan ramah, Kartika mengatakan bahwa dia selalu tampil energik dan penuh semangat setiap hari. Tentu yang melihat sosoknya pasti iri dan ingin mendapatkan trik rahasia agar bisa tampil enjoy dihadapan banyak orang.

Meskipun segudang kesibukan setiap harinya, Wakil Bupati Lamongan ini tetap meluangkan waktu untuk berolahraga. Dikarenakan dengan olahraga tubuh juga bisa lebih sehat.

“Saya itu senang banget tenis meja. Olahraga tenis meja sangat seru dan menyenangkan, akan tetapi karena aktivitasnya banyak kesibukan akhirnya sampai nggak bisa olahraga,” katanya Sembari berjalan menaiki anak tangga di waduk Prijetan, Kecamatan Kedungpring saat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Kerajaan Belanda Stephanus Abraham Blok beberapa waktu lalu.

Baca:  Perbup Baru disosialisasikan, Tower di Sumberwudi dan Sidokumpul dibongkar Tahun Ini

Dari beberapa rahasia diatas tadi, semoga dapat mengingatkan anda untuk selalu bisa tampil energik dengan penuh semangat, sehat, ceria dan enjoy saat menjalani aktivitas sehari hari.

Untuk mengetahui kelanjutan rahasia dari keseruan sosok Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika. H, M.M, M.H.P jangan lewatkan edisi selanjutnya.(Omdik/Fer)