Suporter Arema Pelaku Penganiayaan Pelajar di Jombang Dicokok Polisi

ketiga pelaku saat diamankan polisi di Polres Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Satreskrim Polres Jombang, akhirnya berhasil menangkap oknum suporter Arema, yang melakukan penganiayaan pada seorang pelajar di Dusun Sukopuro, Desa Kwaron, Kecamatan Diwek Jombang.

Ketiga oknum suporter Arema yang berhasil diamankan Polisi yakni, Agus Susilo (26), Adi Setiawan (25), dan Hekmawan Muharam Akhsandi (19). Ketiga pelaku penganiayaan tersebut, berasal dari Desa Samaan, Kecamatan Klojen, Kotamadya Malang.

“Pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018, sekitar jam 16.30 WIB, ketiga pelaku diamankan anggota kita di Jl. Kaliurang barat Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen Malang,” ujar Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setya Budi, pada sejumlah jurnalis, Minggu (29/7/2018).

Baca:  Gandeng Bumdes, Pupuk Kaltim Salurkan Pupuk Non Subsidi dan Program Demplot

Masih menurut penjelasan Gatot, penangkapan ketiga pelaku yang dilakukan oleh unit Resmob Polres Jombang ini, berawal dari upaya penyelidikan yang dilakukan petugas pada sejumlah saksi maupun korban penganiayaan itu sendiri.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap korban, selanjutnya kita juga memintai keterangan dari empat orang saksi-saksi yang ada dilokasi kejadian,” kata Gatot.

Lanjut Gatot, kini ketiga pelaku yang berhasil diamankan Polisi dibawa ke Polres Jomban, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk pelaku yang lain, Polisi masih tengah melakukan pengejaran.

“Untuk yang lima orang pelaku lain, masih kita lakukan pengejaran dilokasi persembunyiannya. Dan kini status lima orang tersebut DPO,” ungkap Gatot.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang tindak pidana Pengeroyokan dan atau melakukan kekerasan secara bersama sama terhadap anak pasal 80 ayat 2 UU no. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Baca:  HUT Bhayangkara ke 73 Polres Ponorogo Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Diberitakan sebelumnya,
pada hari Rabu tanggal, 25 Juli 2018 sekira jam 19.00 WIb di pinggir jalan raya Dusun. Sokopuro Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Saat para pelaku suporter aremania pulang dari mendukung kesebelasannya lawan PSID di Stadion Jombang ketika lewat di jalan Raya Desa Kwaron, rombongan pelaku bertemu dengan korban yang memakai baju persib Bandung yang akan menyeberang jalan, begitu ketemu para pelaku yang naik sepeda motor dan juga naik mobil langsung berhenti dan turun kemudian memukuli korban secara bersama sama kemudian karena ada Polisi yang mengawal rombongan korban akirnya diselamatkan oleh Polisi dan para pelaku pergi meneruskan perjalanan pulang ke malang.

Baca:  Warga Harus Punya E-KTP Baru, Anggaran E-KTP yang Lama Kemana?

Diketahui identitas pelajar tersebut, yakni M. Fikri Hidayatulloh, pelajar SMP di wilayah tersebut. Fikri dilarikan ke RSUD Jombang, karena mengalami gegar otak dan patang tulang pada lengan bagian kiri.(elo)