BANDUNG, KANALINDONESIA.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Syahrir, SE., M.Ipol membagikan ratusan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ribuan masker untuk tenaga kesehatan di lima titik lokasi yaitu : RSUD OTISTA Kab. Bandung, RSUD Al – Ihsan, RSUP. Hasan Sadikin, LABKESDA Jabar, BPSDM Jabar. Masing-masing titik mendapatkan 200 hazmat APD michrophorus dan 1200 masker jenis N 95.

Menurutnya, kondisi saat ini persebaran Covid 19 sedang meningkat di Jawa Barat. Sehingga perlu perhatian khusus untuk memenuhi kebutuhan alat proteksi khususnya bagi tenaga kesehatan.

“Ini menjadi prioritas kita dalam memenuhi kebutuhan APD dan masker khususnya bagi nakes,” ujar Syahrir (10/7/2021).

Rencananya, lanjut dia, kebutuhan APD dan masker tersebut diprioritaskan untuk tenaga pelayanan kesehatan di rumah sakit- rumah sakit. Sebab, tenaga kesehatan berperan penting dalam melayani pasien yang terpapar Covid 19.

“Apalagi, saat ini hampir disemua rumah sakit tingkat keterisiannya mencapai 100 persen,” tegasnya.

Meskipun secara jumlah APD yang diberikan belum memenuhi kebutuhan rumah sakit secara signifikan. Paling tidak, dapat memberikan manfaat besar bagi tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan kesehatan.

“Semoga APD yang diberikan memberikan manfaat yang besar meski jumlahnya tidak seberapa,” tutup Syahrir yang juga sebagai Wakil Koordinator Satgas Covid 19 DPRD Provinsi Jawa Barat Sekaligus Anggota DPRD Jawa Barat .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here