HiCore Genjot Penjualan Melalui Single Retail Price

HiCore Promotor sedang menjelaskan keunggulan dan spesifikasi kepada calon pembeli produk HiCore  

KANALINDONESIA.COM : Setelah sukses meluncurkan produk perdananya yakni HiCore Play Z5 dan Lens dc 1, pada awal September 2016, HiCore langsung bergerak cepat melakukan penetrasi penjualan ke berbagai daerah.

Penjualan pertama menyasar  ke daerah-daerah yang terdekat, seperti, Bogor, Tangerang, Bekasi dan kota-kota di Jawa Barat. Kemudian wilayah kota-kota di Jawa Tengah, seperti Semarang, Solo, Yogyakarta dan kota-kota lainnya. Produk-produk HiCore pun mendapat sambutan yang sangat positif.

“Setelah Jawa Barat dan Jawa Tengah, kami melebarkan sayapnya ke Indonesia bagian Timur. Mulai dari Jawa Timur, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Di Jawa Timur, kami melakukan strategi menggarap pasar dari kota-kota kabupaten. Selain Surabaya, kota-kota disekitarnya pun menjadi sasaran pengembangan HiCore,” ungkap Herman Zhou, Presiden Direktur HiCore Mobile dalam pernyataan pers kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Sabtu (01/10/2016).

Baca:  Ini Dia, Empat Keunggulan Si Sexy Yamaha LEXi

Menurut Herman, sebagai brand baru, pihaknya menyadari tidak bisa langsung berhadapan dengan brand yang sudah lebih dulu eksis, menguasai kota-kota besar. Persaingan di kota besar sangat ketat, seperti di Jakarta, Surabaya, maka akan terlihat mall-mall, papan reklame, toko semua dipenuhi dengan banner dan promosi brand-brand smartphone.

“Kami tidak mau head to head. Kami menerapkan strategi menyisir toko-toko dan mall yang belum dikuasai oleh brand-brand besar. Setelah Jawa Timur, kami mengarahkan perhatian ke wilayah luar Jawa khususnya bagian tengah dan timur, yakni Kalimantan, dan Sulawesi,” kata Herman yang sukses memasarkan Asiaphone di pelosok daerah di Indonesia.

Berbekal pengalaman panjangnya berkecimpung di industri telekomunikasi, Herman Zhou melihat potensi pasar smartphone masih terbuka dan optimis produk HiCore mampu mencuri perhatian pengguna smartphone, sehingga mereka tergelitik untuk membelinya.

Baca:  Revitalisasi SMK Negeri 4 Jakarta

“Peluang masih besar, sepanjang memiliki strategi yang tepat.  Kami memberikan yang terbaik, dari sisi produk, jaminan garansi serta after sales, ini yang membuat konsumen tertarik membeli produk HiCore,” jelas Herman Zhou.

Tak hanya sekedar menyediakan produk yang bagus, Herman juga menempatkan promotor di setiap toko retail yang menjual produk-produk HiCore. Promotor ini mendapatkan pelatihan secara khusus untuk mengetahui dan menguasai produk-produk serta dibekali dengan training grooming dan tentang attitude yang baik karena promotor ini menjadi representative HiCore di pasar.

Penempatan promotor di toko reitail ini bertugas untuk menjelaskan keunggulan, bagaimana cara menggunakan dan memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada smartphone HiCore sehingga konsumen mendapatkan pengetahuan yang cukup, sebelum memutuskan membeli smartphone. Dari hasil evaluasi, keberadaan promotor di setiap toko retail, memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap penjualan smartphone HiCore.

Strategi yang tepat serta sambutan yang positif dari konsumen, menggerakan para pedagang smartphone baik itu distributor maupun toko retail berminat bekerjasama penjualan HiCore. Banyak permintaan dari berbagai daerah untuk menjadi bagian dari penjualan HiCore.

Baca:  Paspamres Bersama Koramil 03/GP Melaksanakan Karya Bhakti Dalam Peringati Hari Bhakti Paspamres ke 71

Sistem Single Retail Price yang diterapkan oleh HiCore kepada mitranya juga ternyata menjadi daya tarik bagi para pedagang.Dengan demikian tidak ada permainan harga Keuntungan yang diperoleh mitra penjualan pun terjaga.

“Margin keuntungan sama, tidak ada yang jual dibawah atau diatas harga yang sudah dipatok oleh HiCore. Kompetisi antar toko jadi tetap fair, harganya sama, di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Herman Zhou. (Fatih)