Mantan Wakapolri Berharap Tax Amnesti Buat Motor Antik

Mantan Wakapolri dan Bupati Soreang saat melihat motor antik

KANALINDONESIA.COM : Ribuan penggemar Motor Antik dari berbagai wilayah Provinsi Indonesia yang tergabung dalam Motor Antique Club Indonesia ( MACI ) hadiri Jambore Nasional ke 23 di Kabupaten Soreang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/09/2016).

Penggemar motor Antique dari Sabang sampai Merauke meramaikan acara yang diadakan setahun sekali yang berpindah pindah daerah . Dalam Jambore Maci yang di hadiri mantan Wakapolri Nana Soekarna dalam keteranganya mengatakan, bahwa dirinya menyukai otomotif dan sangat mendukung dengan kegiatan Jambore Maci.

“Saya juga penggila motor Antique dirumah ada BSA clasik langsiran 1931 kalau ga salah ” ungkapnya dalam sambutan.

Nana juga berharap Pada Bupati soreang yang juga hadir dalam acara Jamnas Maci ke 23 , untuk memperhatikan Tax Amnesti bagi motor antik.

Baca:  Presiden Jokowi Akan Buka Forum Penyiaran Internasional 2017 di Jabar

“Kalau bisa pemerintah daerah memberikan pajak atau pemutihan pada kendaraan motor antik yang memang kadang ada yang bodong ” ungkap Nana.

Dengan adanya Tax Amnesti yang dikeluarkan pemerintah daerah setempat mungkin bisa menambah PAD.

“Setahun sekali yang jelas yang punya motor Antique mau kog dikenai pajak asal jelas,”kata Mantan Wakapolri.

Nana juga mendukung akan kegiatan positif tersebut pasalnya bisa menciptakan Ekonomi kreatif bagi daerah yang sedang menjadi tuan Rumah.

“Paling tidak hotel, kuliner, toko spareparts dan lainya warga bisa merasakan ” imbuh Nana

Secara tidak langsung Maci yang sudah berbadan Hukum juga merupakan patner Polisi diantaranya anggota Ketertiban lalin, Anggota PMI , Dan anggota Sosial.

Baca:  Festival Pesona Tambora 2018: Luar Biasa!

“kebanyakan anggota Maci jiwa sosialnya besar, ” pungkas Nana

Terpisah Ruslan Ketua Maci Bandung dalam keteranganya mengatakan , jika acara bisa berlangsung karena bantuan dan dukunga n dari Bupati Soreang.

Ruslan juga meminta maaf pada semua pengendara dijalan raya ,dengan adanya acara Jamnas mungkin lalu lintas macet dan banyak motor tua mogok dijalan.

Ruslan juga menambahkan jika ada 63 chpter motor antik di Indonesia dan beranggotakan ribuan .pungkas Ruslan.(G Marmoyo)