Pemenang Festival Nasional Reog Ponorogo ke XXIII

KANALINDONESIA.COM :Dewan Pengamat Festival Nasional Reyog Ponorogo (FNRP)ke XXIII tahun 2016 pada perayaan Grebeg Suro Kabupaten Ponorogo, telah mengadakan Pengamatan dan memberikan penilaian mulai penampilan pertama sampai dengan terakhir Festival Nasional Reyog Ponorogo ke XXIII Tahun 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 26 sampai dengan 30 September 2016, di panggung utama Aloon – Aloon Ponorogo.

Dewan pengamat telah menetapkan : sepuluh Group reyog penyaji terbaik berdasarkan rangking dan kepadanya berhak memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan. Lima group reyog penyaji harapan berdasarkan rangking dan kepadanya berhak memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan. Penata tari terbaik berhak memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan satu penata musik terbaik berhak memperoleh piala. piagam dan uang pembinaan, satu group penyaji terbaik pertama dari sepuluh group reyog penyaji terbaik sekaligus menjadi iuara umum dan berhak memboyong piala bergilir Presiden Republik Indonesia.

Baca:  Kasus Pasar Turi, Eksepsi Henry Gunawan Ditolak dan Dilanjutkan Pembuktian

Grup Reyog Gajah Manggolo dari SMA Negeri 1 Ponorogo raih Juara umum pada Festival Nasional Reyog Ponorogo XXIII, tahun 2016. Selain grup reyog dari SMA Negeri 1 Ponorogo, 3 grup yang berasal dari sekolah di Ponorogo juga mampu menembus 10 besar.

Masing-masing adalah grup reyog Taruno Adiluhung dari SMAN Babadan, grup reyog Krido Taruno dari SMAN 2 Ponorogo dan grup reyog Niken Gandini dari SMAN 1 Jenangan. Ini menunjukkan bahwa regenerasi pelaku seni reyog di Ponorogo cukup berhasil.

Adapun hasil keseluruhan Festival Nasional Reyog Ponorogo adalah sebagai berikut :

Juara Umum Grup Reyog Gajah Manggolo, SMA N 1 Ponorogo

Grup Reyog Universitas Brawijaya Malang

Grup Reyog Singo Manggolo Mudo, SMKN 2 Wonogiri

Baca:  Dandim Klaten Bersama Gubernur Jateng Dan Bupati Klaten Ikuti Perayaan Ya Qowiyu

Grup Reyog Taruno Adiluhung SMAN 1 Babadan

Grup Reyog Bantarangin KRP DKI Jakarta

Grup Reyog dari Paguyupan Reyog Ponorogo Jabodetabek, perwakilan DKI Jakarta

Grup Reyog Singo Mudo, Korea

Grup Reyog Purbaya, Kota Surabaya

Grup Reyog Krido Taruno, SMAN 2 Ponorogo

Grup Reyog Niken Gandini, SMKN 1 Jenangan.

AD