Dikunjungi Lembaga Administrasi Negara, Polres Trenggalek Optimis Lolos Zona Integritas

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Menindaklanjuti hasil Pra evaluasi Zona Integritas (ZI) yang digelar di Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto Jakarta bersama dengan 60 an Polres/Polda se Indonesia beberapa waktu lalu, Polres Trenggalek menerima kunjungan dari Lembaga Adminsitrasi Negara (LAN). Kunjungan ini dalam rangka mengecek secara langsung kondisi pelayanan public di Polres Trenggalek, Kamis (2/7/2018).

Tim dari LAN disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. didampingi oleh para pejabat utama.

Dalam kesempatan tersebut Tim mengunjungi beberapa spot pelayanan kepolisian seperti Satpas SIM, SKCK, SPKT dan Reskrim. Tak sekedar meninjau, Tim juga langsung berdialog dengan masyarakat selaku konsumen pelayanan sehingga informasi yang didapat menjadi lebih berimbang.

Baca:  Spemma Gelar Kompetisi Akademik Untuk Sukses UN

AKBP Didit mengatakan, salah satu indicator untuk mencapai ZI menuju WBK/WBBM adalah terkait dengan kualitas pelayanan. Oleh sebab itu sasaran dari Tim itu sendiri dari memeriksa sejauh mana komponen standar pelayanan benar-benar diterapkan dengan baik.

“Sudah banyak perubahan yang kita lakukan, baik SDM, tata kelola maupun sarana prasarana,” ucap AKBP Didit.

Dijelaskannya, beberapa ruangan pelayanan di mapolres sudah difasilitasi dengan beberapa kebutuhan warga yang sedang mengurus kebutuhannya. Seperti untuk difabel, ruang bermain anak dan masih banyak yang lain.

“Tiap titik pelayanan sudah dilengkapi dengan ruang ibu hamil menyusui, ruang ramah anak, fasilitas difabel. Selain itu juga ada wifi gratis dan charger box untuk gadget. Sedangkan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat kita sediakan mesin IKM Digital,” Imbuhnya.

Baca:  Bawa Maskot Si Polin dan Boneka Zebra, Kasat Lantas Polres Pacitan Kenalkan Tertib lalu Lintas Pada Anak Anak

Hasil dari tim survei LAN inilah nanti yang akan menjadi salah satu penentu apakah Polres Trenggalek layak memperoleh kategori WBK/WBBM atau tidak, mengingat hanya 9 Polres se-Jawa Timur yang masuk nominasi dan salah satunya adalah Polres Trenggalek.

“Optimis lolos. Kita sudah bekerja keras dan memberikan yang terbaik,” pungkas AKBP Didit. (sup/ham)